Corona Mewabah di Indonesia, PON 2020 Papua Masih Sesuai Jadwal

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Corona Mewabah di Indonesia, PON 2020 Papua Masih Sesuai Jadwal
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji Venue Akutik yang akan digunakan untuk PON 2020 di Jayapura, Papua dengan memiliki standar internasional. Pernyataan itu disampaikan Menpora usai meninjau langsung arena akuatik di Jayapura pada Kamis (13/2/2020). (Dok : Menpora).

PON 2020 Papua rencananya akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

Suara.com - Menpora Zainudin Amali mengatakan penyelenggaraan PON 2020 Papua masih sesuai jadwal. Meski begitu ia menyebut situasinya tentatif mengingat ada wabah virus Corona di Indonesia saat ini.

Menpora menyebut Kemenpora dan pihak-pihak terkait seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masih terus memantau situasi yang ada.

"Karena sesuai dengan arahan Presiden (Joko Widodo) dalam ratas terkahir, kita tetap on schedule, tapi kita akan lihat bagaimana perkembangan situasi dari pandemi Covid-19," ujarnya.

"Kalau harus ambil putusan menunda, kita akan tunda. Tapi kalau situasinya makin mereda, dan persiapan untuk pelaksanaan PON tidak terganggu signifikan tentu kita akan gelar sesuai rencana," Menpora Zainudin Amali menambahkan.

Politikus Partai Golkar ini menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan atlet serta ofisial tim akan tetap jadi prioritas utama pada PON 2020 Papua.

"Inilah situasi yang kita hadapi. Tidak ada satu orang pun yang bisa menghadapi sutuasi ini. Keselamatan dari atlet, masyarakat, pelatih, ofisial, tentu itu yang lebih kita utamakan," tegasnya.

"Jadi mohon doanya semoga pandemi ini berakhir, dan kita bisa mempersiapkan lagi kesiapan kita," pungkas Menpora Zainudin Amali.

PON 2020 Papua rencananya akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS