Carolina Marin Tawari Tenaga Medis Medali Emas Olimpiade

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Carolina Marin Tawari Tenaga Medis Medali Emas Olimpiade
Pebulutangkis Spanyol Carolina Marin meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang berlangsung di China. [AFP]

Carolina Marin mengaku tersentuh dengan perjuangan tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin menawari seluruh medali miliknya, termasuk medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro kepada tenaga medis yang tengah memerangi pandemi COVID-19.

Marin menunjukkan dukungan kepada para pekerja medis yang disebutnya sebagai pahlawan lewat video call.

Peraih tiga medali emas Kejuaraan Dunia (2014, 2015, dan 2018) itu menyempatkan diri untuk memberi semangat petugas medis di RS Sanitas Cima, Barcelona dan RS Virgen del Mar, Madrid.

“Saya menawarkan semua medali saya kepada mereka karena mereka adalah pahlawan sejati," kata Marin kepada Indian Express dikutip BWF, Selasa (7/7/2020).

"Mereka pantas mendapatkan setiap tepuk tangan dan penghargaan. Saya ingin berterima kasih pada mereka," tambahnya.

Carolina Marin Tawari Tenaga Medis Medali Emas Olimpiade - 1

Negara kelahiran Marin, Spanyol, merupakan salah satu yang paling terdampak pandemi Covid-19, dimana 298 ribu orang telah terinfeksi dan 28 ribu diantaranya meninggal.

"Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada pejuang garis depan yang mempertaruhkan hidup mereka setiap hari dan terus melayani orang-orang seperti kita," beber Marin.

Marin, yang menghabiskan waktu karantina di kota kelahirannya, Huelva, bersama sang ibu, Toni Martin, kekinian telah kembali berlatih.

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin. [AFP]
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin. [AFP]

Dia berharap bisa sesegera mungkin kembali bertanding di turnamen internasional, termasuk Kejuaraan Dunia tahun depan yang akan bergulir Huelva, Spanyol.

Sebagai seorang atlet, Marin menyebut bakal berlatih dan tampil serius. Dia ingin memberikan rasa hormat dan terima kasih kepada petugas medis lewat aksinya di karpet hijau.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS