alexametrics

Di F1 GP Monako 2021, McLaren Siapkan Livery Ikonik Gulf Oil

RR Ukirsari Manggalani
Di F1 GP Monako 2021, McLaren Siapkan Livery Ikonik Gulf Oil
Tampilan jet darat McLaren MCL35M dengan balutan livery ikonik Gulf Oil [McLaren via ANTARA].

Gulf Oil dan McLaren bernostalgia kerja sama sejak lama yang dituangkan dalam desain livery, baju balap, serta helm.

Suara.com - McLaren siap membawa warna khas biru dan oranye Gulf Oil kembali ke Formula One (F1) dengan memunculkan livery khusus untuk jet darat MCL35M. Penampilan ini bisa disaksikan di Grand Prix Monako atau F1 GP Monako 2021 akhir pekan besok. Demikian dikutip dari kantor berita Antara dari laman resmi tim McLaren.

Tim yang bermarkas di Surrey, Inggris, Britania Raya ini bekerja sama perdana dengan Gulf sebagai penyandang dana di ajang F1 dan balap Can-Am akhir 1960-an dan awal 1970-an. Kekinian, per Juli 2020 McLaren dan Gulf Oil menjalin kembali kemitraan mereka.

Dua driver McLaren, Daniel Ricciardo dan Lando Norris bakal bertarung menggunakan jet darat warna biru yang memiliki strip oranye neon. Penampilan mereka dalam desain ini adalah yang pertama di sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Sebelumnya, di luar balap jet darat, penampilan McLaren GTR di balap ketahanan Le Mans 24 Hours pada 1997 adalah mengenakan livery Gulf biru dan oranye. Saat itu tim menduduki peringkat kedua.

Baca Juga: GP Turki Batal karena Pandemi, F1 Tambah Satu Balapan di Austria

"Tampilan ini adalah penghormatan McLaren kepada desain mobil balap Gulf yang kondang," jelas CEO McLaren Zak Brown, Minggu (16/5/2021) sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari laman resmi tim McLaren.

"Warna biru Gulf yang mencolok adalah salah satu livery paling digemari di dunia balap, dan menjadi sebuah legenda," lanjutnya.

"Desain selalu penting bagi McLaren. Bisa disimak langsung, kami kembali ke warna orange pepaya, serta tampilan markas kami yang seru, McLaren Technology Center. Kami sangat senang merayakan kerja sama dengan Gulf untuk seri GP Monako," ujar Zak Brown lagi.

Tak sebatas livery, baju balap dan kru McLaren juga akan bertema warna pepaya ini di seri GP Monako. Dan duo driver akan mengenakan helm desain retro.

Kedua driver McLaren, Daniel Ricciardo dan Lando Norris juga menyatakan, tampilan desain yang melibatkan Gulf ini tampak seru.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ronaldo Bagi Kaos ke Tim F1, Pep Guardiola Geber Nissan LEAF

Komentar