alexametrics

Sejarah Baru Bagi Indonesia, Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo

Dythia Novianty | Adie Prasetyo Nugraha
Sejarah Baru Bagi Indonesia, Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc]

Hasil ini sekaligus menjadi catatan sejarah baru bagi Indonesia.

Suara.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) bulutangkis. Hasil ini sekaligus menjadi catatan sejarah baru bagi Indonesia.

Kepastian melangkahnya Greysia/Apriyani ke final usai menyingkirkan wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Kedua tim sama-sama bermain garang demi memenangi pertandingan.

Namun, lewat perjuangan selama kurang lebih 71 menit, Greysia/Apriyani mampu menyudahi perlawanan Lee/Shin. Kemenangan ini jadi rekor baru untuk Indonesia di sektor ganda putri.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Kalahkan Wakil Korea Selatan, Greysia/Apriyani Melaju ke Final

Greysia/Apriyani adalah ganda putri wakil Indonesia pertama yang bisa sampai partai final di ajang sebesar Olimpiade.

Keberhasilan ini juga sekaligus membuat Greysia/Apriyani, menjadi ganda putri pertama Indonesia yang bakal mendapat medali emas atau perak usai partai puncak nanti.

Tentunya, pecinta bulutangkis Tanah Air berharap medali emas bisa didapat oleh Greysia/Apriyani.
Sebab, ganda putri menjadi satu-satunya nomor di cabor bulutangkis yang belum pernah merasakan medali emas di Olimpiade.

Greysia/Apriyani akan melawan pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di final untuk memperebutkan medali emas.

Baca Juga: Laga Luar Biasa Semifinal Ganda Putri, Greysia/Apriyani Lolos Final Olimpiade 2020

Komentar