alexametrics

Tabrak Trotoar "Pisang", Sayap Depan Mobil Pierre Gasly Lepas

Arief Apriadi
Tabrak Trotoar "Pisang", Sayap Depan Mobil Pierre Gasly Lepas
Pembalap AlphaTauri asal Prancis, Pierre Gasly mengemudikan mobilnya selama sesi latihan kedua untuk F1 GP Rusia di sirkuit Sochi Autodrom di Sochi pada 24 September 2021. Alexander NEMENOV / AFP.

Insiden tersebut terjadi ketika Gasly ingin belok di Tikungan 2 Sirkuit Sochi, Rusia.

Suara.com - Pebalap AlphaTauri Pierre Gasly mengalami kerusakan pada sayap depan mobilnya usai menabrak trotoar "pisang" Sirkuit Sochi saat melakukan sesi latihan kedua (FP2) di F1 GP Rusia pada Jumat (25/9/2021).

Insiden tersebut terjadi ketika Gasly ingin belok di Tikungan 2. Ia sedikit keluar dari trek balap dan kemudian menabrak trotoar tersebut. Akibatnya, sayap depan mobilnya langsung lepas.

Pebalap asal Prancis itu mengaku kaget dengan insiden yang mengakibatkan kerusakan pada sayap depan mobilnya tersebut.

"Sepertinya sayap depan kita cukup rapuh. (Saya kehilangan satu) dengan Daniel di Monza, juga di Bahrain, dan Yuki (juga kehilangan satu) di Monza juga," kata Gasly kepada Motorsport.

Baca Juga: Sembuh COVID-19, Kimi Raikkonen Siap Kembali Membalap di F1 GP Rusia

Gasly mengaku sedikit understeer saat itu. Ia mengira mobilnya akan baik-baik saja jika menabrak trotoar, namun seluruh sayap depan mobilnya justru lepas.

Walaupun mobilnya mengalami kerusakan, ia merasa itu bukan masalah besar, "jadi kita perlu melihat apakah kita bisa melakukan sesuatu untuk itu, tapi tidak ada masalah besar."

"Dalam kasus seperti ini, (trotoar) 'pisang' tidak dibuat untuk menghancurkan mobil, hanya untuk memperlambat Anda. Itu agak mengejutkan," ujarnya.

Meski mobilnya mengalami kerusakan, Gasly menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 33,845 detik dalam FP2 GP Rusia 2021, sedangkan posisi di atas Gasly diduduki oleh Tim Mercedes dengan Valtteri Bottas di posisi pertama dan Hamilton di posisi kedua.

Ketika ditanya apakah penampilannya realistis, Gasly menjawab, "saya akan mengatakan itu menggembirakan. Pagi ini saya Posisi ke-6, lalu Posisi ke-3 sore ini."

Baca Juga: Ketagihan Menang, Daniel Ricciardo Incar Juara di F1 GP Rusia

"Jelas kita tahu apa yang bisa terjadi untuk sisa akhir pekan dengan besok dan kondisinya, dan saya pikir itu itu benar-benar baik untuk menempatkan waktu yang kuat hari ini."

Komentar