alexametrics

Jadwal Denmark Open 2021 Hari Ini: Jojo vs Momota Berebut Tiket Semifinal

Arief Apriadi
Jadwal Denmark Open 2021 Hari Ini: Jojo vs Momota Berebut Tiket Semifinal
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil di Olimpiade Tokyo. [Alexander NEMENOV / AFP]

Perempat final Denmark Open 2021 akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB.

Suara.com - Jadwal Denmark Open 2021 hari ini, Jumat (22/10/2021) akan memainkan babak perempat final. Sebanyak enam wakil Indonesia akan berjuang merebut tiket ke empat besar.

Enam wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final tersebar dari empat sektor. Hanya sektor tunggal putri yang tak memiliki wakil di fase ini.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ke delapan besar. Mereka adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Jonatan melewati babak kedua setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dalam dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-9.

Baca Juga: Jonatan Christie Melaju ke Perempatfinal Denmark Open, Bakal Hadapi Kento Momota

Sementara Tommy Sugiarto yang merupakan pebulu tangkis non-pelatnas, melaju ke delapan besar usai menekuk wakil Prancis, Thomas Rouxe 21-18, 16-21, 21-19.

Di babak perempat final, Jonatan Christie sudah ditunggu lawan tangguh, yakni unggul pertama asal Jepang, Kento Momota.

Merujuk head-to-head, ini akan jadi pertemuan keenam Jonatan Christie dengan Kento Momota, di mana dalam lima perjumpaan terakhir, wakil Jepang unggul 4-1.

Dari sektor ganda putra, Indonesia juga sukses meloloskan dua wakil ke perempat final lewat Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Fajar / Rian lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil India, M.R. Arjun / Dhruv Kapila dalam pertarungan rubber game, 21-15, 17-21, 21-12.

Baca Juga: Profil Fajar Alfian dan Rian Ardianto, Pebulu Tangkis Berprestasi yang Tak Dikenal Menpora

Sementara Fikri / Bagas melaju ke delapan besar dengan mengalahkan pasangan ranking satu dunia yang merupakan kompatriotnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Mereka menang dengan skor 17-21, 21-17, 23-21.

Komentar