alexametrics

Singkirkan Wakil Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2021

Syaiful Rachman
Singkirkan Wakil Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2021
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi pada babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)

Kevin/Marcus susah payah tundukkan wakil Malaysia di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Suara.com - Ganda putra unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasa dijuluki The Minions berhasil melewati pertandingan perempat final yang melelahkan demi menyegel satu tiket semifinal Indonesia Open 2021.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021), pasangan peringkat satu dunia tersebut melaju ke babak empat besar turnamen level Super 1000 itu setelah menumbangkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 14-21, 21-14, 21-16 dalam waktu 52 menit.

Kevin mengatakan laga kali ini bukan pertandingan mudah apalagi pasangan Negeri Jiran itu memberikan perlawanan ketat dan merebut gim pertama.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tampil di babak 16 besar Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali. [ANTARA FOTO/Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tampil di babak 16 besar Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali. [ANTARA FOTO/Humas PBSI]

“Pastinya hari ini lagi-lagi pertandingan yang tidak gampang. Lawan bermain sangat baik dan kita kehilangan gim pertama," ungkap Kevin usai pertandingan, melalui keterangan resmi PBSI diterima di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2021

Usai tertinggal pada gim pertama, The Minions menolak dianggap terlambat panas. Menurut Marcus, setiap lawan yang dihadapi, selalu bermain cepat sejak awal laga.

"Memang lawan, pada awal-awal bermain cepat sekali, kita juga secara tenaga belum bisa 100 persen. Tapi, itu bukan alasan juga sih," ujar Marcus.

"Lawan memang menekan dari awal. Kita juga memang tidak buru-buru sekali, tidak mau cepat-cepat, karena tenaganya juga belum maksimal," tambah dia.

Pada laga semifinal turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia 21-19, 21-19.

Menjelang pertandingan semifinal, Kevin ingin bertanding maksimal untuk meraih hasil yang terbaik dalam ajang Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Hafiz/Gloria, Korban Ketiga Keganasan Mathias/Alexandra

"Kami berusaha semaksimal dulu saja sih. Apa pun hasilnya kami syukuri. Siapa pun lawannya harus kami hadapi. Siapa pun itu, kami harus siap untuk melakukan yang terbaik," tutupnya seperti dimuat Antara.

Komentar