alexametrics

Klaim Asuransi Jadi Lebih Cepat dengan Aplikasi Ini

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Klaim Asuransi Jadi Lebih Cepat dengan Aplikasi Ini
Peluncuran aplikasi berbasis web bernama Medlinx Izi di Balai Kartini Jakarta, Selasa (6/9/2016). (Suara.com/Firsta Nodia)

Aplikasi ini akan menampilkan biaya yang dikenakan untuk setiap perawatan.

Suara.com - Lamanya proses klaim menjadi tantangan tersendiri bagi rumah sakit rekanan maupun perusahaan asuransi kesehatan. Hal ini turut berdampak pada kualitas pelayanan yang diterima pasien dimana membutuhkan perawatan sesegera mungkin.

Kini hal itu tak lagi jadi kendala, karena adanya perkembangan teknologi. Klaim benefit menjadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi berbasis web bernama Medlinx Izi yang diluncurkan PT Medlinx Asia Teknologi.

Melalui aplikasi berbasis web ini, Direktur PT Medlinx Asia Teknologi,  Setyo Harsono mengatakan, baik pasien maupun petugas rumah sakit tak perlu kerja dua kali untuk menghubungi pihak asuransi, karena sistem web akan menampilkan biaya yang dikenakan untuk setiap perawatan.

"Pengoperasian juga lebih mudah karena menggunakan layar komputer yang lebih besar dengan tampilan User Friendly. Penginputan kode diagnosa lebih mudah sehingga petugas rumah sakit tak perlu bolak-balik menghubungi pihak asuransi," ujar Setyo pada peluncuran Medlinx Izi di Balai Kartini Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Dengan aplikasi berbasis web ini, lanjut dia, daftar benefit peserta masing-masing asuransi rekanan juga dapat diakses secara langsung. Setiap transaksi pun juga dimonitor oleh user marketing dan finance provider bersangkutan melalui report yang tersedia di Medlinx Web Based.

Dengan kemudahan yang ditawarkan Medlinx Izi, Setyo mengatakan, terhitung 900 rumah sakit rekanan sudah menggunakan aplikasi berbasis web ini. Ke depannya, ia menargetkan dua asuransi dan tiga rumah sakit akan terintegrasi dengan adanya sistem Medlinx.