alexametrics

Trump Masih Aktif di Twitter dengan Ponsel Androidnya

Dythia Novianty
Trump Masih Aktif di Twitter dengan Ponsel Androidnya
Donald Trump di markas CIA, Langley, Virginia. (AFP)

Presiden AS kerap diminta mengganti ponselnya dengan smartphone aman pilihan agen rahasia pemerintah.

Suara.com - Sejak era pemerintahan Barack Obama, presiden AS diminta mengganti smartphone mereka dengan perangkat aman yang disarankan agen rahasia pemerintah. Namun, menurut The New York Times seperti dikutip dari The Verge, Trum sebagai presiden AS ke-45, masih menggunakn smartphone Android miliknya.

Dalam profil milik Presiden Trump, hingga saat ini di Gedung Putih Trump masih menggengam pada smartphone Android yang dinilai tidak tidak aman. Kabarnya, merek ponsel yang digunakan adalah Samsung.

Menurut Times, dia menggunakannya untuk menuliskan kicauan kemarin semalam, Rabu (25/1/2017) waktu setempat. Dalam kicauannya tersebut, Trump akan mengirimkan FBI ke Chicago. (Tweet ini tampaknya dikirim dalam menanggapi kasus Bill O'Reilly.)

Pilihan Trump yang masih menggunakan ponsel Android ini menjadi buah bibir di tengah masyarakat AS. Namu, beberapa waktu lallu, Trum memberikan tanggapan terkait hal ini.

Baca Juga: Polisi Mulai Selidiki Kasus Keterangan Palsu di Sidang Ahok

Menurutnya, apa yang dilakukannya ini sudah mendapat persetujuan dari agen rahasia pemerintah, selama ponsel terenkripsi dan menggunakan nomor baru yang hanya dimiliki beberapa orang.

Tidak hanya menge-tweet tapi Trump juga kerap menggunakan ponsel Android-nya untuk melakukan panggilan telepon.