Google Rilis Gmail Go yang Ramah Memori dan Data Internet

Vania Rossa
Google Rilis Gmail Go yang Ramah Memori dan Data Internet
Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

Meski begitu, Gmail Go tetap memiliki fitur-fitur penting Gmail.

Suara.com - Setelah YouTube Go, Assistant Go, dan Gboard Go, Google memperkenalkan Gmail Go. Aplikasi berakhiran “Go” ini merupakan versi ramah memori dan data internet, ditujukan untuk ponsel dengan spesifikasi dasar dengan prosesor berkecepatan rendah, atau ketika seseorang sedang berada di area lemah sinyal atau terbentur dengan kendala kuota.

Meski begitu, dengan Gmail Go, Anda tetap bisa menggunakan fitur-fitur pokok yang menjadi esensi Gmail selama ini. Demikian seperti dilansir dari The Verge.

Untuk pesan masuk, Gmail Go akan lebih memfokuskan pengguna untuk melihat pesan masuk dari teman dan keluarga terlebih dahulu. Pesan masuk untuk sosial dan promosi akan dikategorikan khusus sehingga Anda bisa melihatnya di lain waktu.

Selain itu, Gmail Go juga diklaim bebas dari spam. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar pesan masuk ke Gmail Go adalah hanya pesan-pesan yang penting saja. Sistem Gmail Go bakal memblok spam sebelum masuk ke inbox.

Gmail Go memberikan penyimpanan gratis 15 GB, sehingga Anda tak perlu repot memilih pesan mana yang harus dihapus. Ditambah, sama seperti Gmail, Gmail Go juga memberi dukungan banyak akun. Anda bisa menambahkan banyak akun sekaligus, baik yang beralamat Gmail maupun non-Gmail, semisal Outlook, Yahoo Mail, atau IMAP.

Fitur yang bakal dikurangi adalah gambar di pesan yang tak akan ter-upload secara otomatis.
Gmail Go dirilis secara bertahap di beberapa negara dan beberapa perangkat Android. Belum menemukannya di Google Play Store pada ponsel Anda? Sabar, Google menjanjikan Gmail Go akan tersedia untuk semua ponsel Android 8.1 secara bertahap.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS