Gara-gara Facebook, Suami Cekik Istri Hingga Tewas

Liberty Jemadu
Gara-gara Facebook, Suami Cekik Istri Hingga Tewas
Ilustrasi seorang perempuan dicekik. [Shutterstock]

Hariom mencekik istrinya karena menuding ibu dari dua anaknya itu tak lagi peduli kepadanya.

Suara.com - Seorang suami di Gurugram, di pinggiran kota New Delhi, India mencekik istrinya hingga tewas setelah menuding ibu dari anak-anaknya itu sudah kecanduan menggunakan media sosial Facebook dan aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Hariom, nama lelaki yang berprofesi sebagai tukang servis komputer itu, mencekik istrinya Luxmi yang sedang tidur pada Kamis malam (12/4/2018), demikian diwartakan oleh Times of India, Selasa (17/4/2018).

Ditangkap polisi pada Jumat pekan lalu, Hariom mengaku kepada polisi bahwa ia muak dengan perilaku istrinya yang kerap menghabiskan waktu berjam-jam menggunakan telepon seluler, mengobrol dengan teman-temannya di Facebook maupun di WhatsApp.

Hariom, yang berusia 35 tahun, mengklaim bahwa gara-gara Facebook dan WhatsApp, istrinya tak lagi memperhatikan dirinya serta anak-anak mereka.

Jenazah Luxmi, yang berusia 32 tahun, ditemukan ayahnya, Balwant Singh pada Jumat pagi. Singh, yang berkunjung ke kediaman puterinya, menemukan Luxmi terbaring kaku sementara suaminya, Hariom duduk di sampingnya.

"Kami menikah pada 2006 dan dikaruniai dua orang anak. Pada awalnya semuanya baik-baik saja, sampai saya membelinya sebuah smartphone. Selama dua tahun terakhir, ponsel itu mengubahnya dan ia mulai mengacuhkan saya serta anak-anak kami," kata Hariom di pengadilan.

"Sepertinya saya dan anak-anak tak lagi ada baginya. Ia tak lagi memasak atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia tak lagi mengantar anak-anak ke sekolah atau membantu mereka mengejakan pekerjaan rumah. Ia menghabiskan waktu siang dan malam untuk bermain Facebook dan WhatsApp," jelas Hariom.

Hariom menambahkan akibat perilaku istrinya itu, ia terpaksa mengirim dua anaknya - seorang perempuan berusia 8 tahun dan puteranya yang berusia 10 tahun - ke sebuah sekolah asrama di Kurukshetra yang berjarak puluhan kilometer dari rumah mereka.

"Saya awalnya tak peduli, karena mengira ia akan segera bosan. Tetapi ia justru semakin parah. Kami berantem setiap hari dan anak-anak juga tertekan," tambah dia.

Tetapi Luxmi, klaim Hariom, malah tak peduli dengan kepergian anak-anak mereka. Ia semakin leluasa menggunakan media sosial.

"Dia tak pernah mengizinkan saya melihat akun-akun media sosialnya. Saya menduga dia berselingkuh di dunia maya. Kami kemudian kembali bertengkar hebat pada Kamis malam dan ketika dia tidur, saya sudah yakin tak lagi bisa membiarkannya," pungkas Hariom.

Berdasarkan laporan yang dibuat ayah Luxmi, Hariom kini ditahan oleh pengadilan dalam kasus pembunuhan. Pada Senin kemarin dia kembali diperiksa di pengadilan dan diputuskan untuk ditahan selama proses peradilan.

"Tersangka mengklaim bahwa istrinya mengacuhkannya dan menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan Facebook serta WhatsApp, lalu membunuhnya," kata Dinkar Yadav, perwira polisi yang menyelidiki kasus itu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS