Resmi Ditutup, Yuk Kenang 5 Fitur Legendaris Yahoo Messenger

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Resmi Ditutup, Yuk Kenang 5 Fitur Legendaris Yahoo Messenger
Ilustrasi Yahoo Messenger. [Shutterstock]

Yahoo akhirnya resmi menutup layanan pesan instan, Yahoo Messenger pada Selasa (17/7/2018).

Suara.com - Seperti sudah diumumkan sejak lama, Yahoo akhirnya resmi menutup layanan pesan instan, Yahoo Messenger pada Selasa (17/7/2018). Yahoo Messenger, yang sudah hadir 1998 itu, dikenal sebagai salah satu layanan pesan instan pertama di dunia. Tak heran, layanan ini memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia.

Untuk mengenang kedigdayaan Yahoo Messenger, ada baiknya untuk melihat kembali fitur-fitur legendaris yang sempat berada di dalamnya.

Buzz

Jauh sebelum fitur "ping" di BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger sudah memiliki fitur yang dinamakan "buzz". Fitur ini dapat menjadi pengingat agar teman membaca pesan dari Anda.

Invisible

Untuk menyembunyikan status online pengguna, Yahoo Messenger memiliki fitur Invisible. Fitur ini akan berguna jika Anda sedang tidak ingin mengobrol dengan seseorang.

Audibles

Sebelum ada stiker di Line, Yahoo Messenger memiliki fitur Audibles. Fitur ini pada dasarnya adalah stiker yang dapat berbicara. Jadi, interaksi dengan teman berlangsung lebih menarik.

Emoticon

Sama seperti emoji di Twitter, emoticon di Yahoo Messenger akan membuat interaksi lebih ekspresif. Apalagi, Yahoo Messenger memiliki emoticon berlimpah.

Chatrooms

Pengguna Yahoo Messenger dapat masuk ke berbagai chatroom sesuai dengan minat masing-masing. [Gqindia]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS