Menyedihkan, Ditemukan Sampah Plastik dalam Perut Ikan Purba

Agung Pratnyawan
Menyedihkan, Ditemukan Sampah Plastik dalam Perut Ikan Purba
Ikan Purba Coelacanth. [vertebrates.si.edu].

Ikan yang sudah ada sejak 400 juta tahun yang lalu ini tidak luput dari sampah plastik kita.

Suara.com - Menyedihkan, sampah plastik ditemukan dalam perut ikan purba. Penemuan sampah di perut ikan Coelacanth ini pun viral di luar negeri.

Sampah plastik itu bersarang pada ikan berjenis Coelacanth. Ikan jenis itu merupakan ikan aneh yang hampir tidak berubah selama lebih dari 400 juta tahun. Coelacanth dijuluki fosil hidup karena umurnya lebih tua 160 juta tahun daripada dinosaurus.

Baca Juga : Ilmuwan Temukan Gigi Hiu Purba Raksasa, Umurnya 25 juta tahun

kelompok pemerhati lingkungan, Blue Planet Society mengunggah sebuah gambar ikan Coelacanth yang di perutnya ditemukan sampah plastik.

Mungkin kita sebagai bangsa Indonesia harus malu karena perut fosil hidup ini ditemukan oleh nelayan Indonesia. Gambar itu diambil pada tahun 2016 lalu namun baru tersebar di dunia internasional saat ini.

ikan purba. (iflscience)
ikan purba. (iflscience)

Besar kemungkinan sampah yang bersarang di perut fosil hidup merupakan salah satu oknum warga Indonesia yang membuang sampah sembarangan di laut. Dalam sebuah postingannya, Blue Planet Society mengatakan bahwa fosil hidup yang berumur 400 juta tahun pun tak lepas dari sampah plastik kita.

Baca Juga : Mengenal Neanderthal, Manusia Purba yang Hidup Di Masa Lalu

Melihat ikan purba yang tercemar sampah plastik merupakan hal yang memalukan apalagi itu ditemukan di wilayah Indonesia.

Untuk lebih jelas mengenai sampah plastik di perut ikan purba, bisa disimak di Hitekno.com.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS