XL Resmikan Pusat Komando Berteknologi Canggih

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
XL Resmikan Pusat Komando Berteknologi Canggih
Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC) di Jakarta, Rabu (15/8/2018) malam. [XL Axiata]

XL Axiata meresmikan pusat pemantauan layanan terpadu yang dinamakan "Customer Experience & Service Operation Center (CE & SOC).

Suara.com - XL Axiata meresmikan pusat pemantauan layanan terpadu yang dinamakan "Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC) pada Rabu (15/8/2018).

Pusat pemantauan yang berlokasi di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta, ini akan menjadi sarana utama XL Axiata untuk memastikan kualitas semua layanan, seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan.

“Saat ini pelanggan kami terus tumbuh, demikian juga dengan trafik pemakaian, terutama untuk layanan data," kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam keterangan resminya kepada Suara.com.

Dian menjabarkan, 79 persen dari total pelanggan menggunakan layanan data. Diketahui, layanan 4G XL Axiata sudah menjangkau 380 kota sedangkan ayanan 3G sudah tersedia di 460 kota.

CE & SOC milik XL Axiata terdiri dari ruang monitoring yang terintegrasi untuk 4 NOC (Network Operation Center) yang berbeda, yaitu Jaringan telco, IT infrastructure, IT apps, dan billing.

Dian melanjutkan, keberadaan suatu pusat komando ini menjadi penting untuk XL Axiata mengingat terus berkembangnya teknologi digital secara pesat.

Tak terbatas hanya memantau jaringan, tempat terbaru ini juga dapat memfasilitasi teknologi terbaru, seperti 5G, IoT, dan M2M.

Kegiatan pemantauan dilakukan oleh tim siaga setiap hari selama 24 jam dan 7 hari dalam sepekan guna memastikan XL Axiata dapat memberikan layanan yang terbaik bagi lebih dari 52 juta pelanggan mereka.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS