Ilmuwan Ungkap Alasan Sebenarnya Perempuan Foto Selfie Seksi

Dythia Novianty
Ilmuwan Ungkap Alasan Sebenarnya Perempuan Foto Selfie Seksi
Ilustrasi seorang perempuan sedang asyik selfie atau swafoto di gym. (Shutterstock)

Anda mungkin berpikir bahwa perempuan mengambil foto selfie yang seksi dengan harapan dapat menarik perhatian lelaki dan itu salah.

Suara.com - Anda mungkin berpikir bahwa perempuan mengambil foto selfie yang seksi dengan harapan dapat menarik perhatian lelaki. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa bukan itu masalahnya.

Sebaliknya, penelitian ini menunjukkan bahwa perempuan melakukan seksualitas di lingkungan dengan ketidaksetaraan ekonomi yang lebih besar. Dalam studi tersebut, para peneliti dari Universitas New South Wales menganalisis puluhan ribu foto selfie yang diambil di 113 negara.

Tim juga melihat tag apa pun dengan selfie, termasuk 'seksi', 'panas', atau serupa.

Dr Khandis Blake, yang memimpin penelitian, berkata, “Kami kemudian melihat di mana di dunia hal-hal ini terjadi paling banyak. Cara nomor satu yang para psikolog biasanya melihat adalah keasyikan perempuan dengan penampilan mereka bahwa itu terjadi karena tekanan patriarkal. Artinya bahwa perempuan hidup dalam masyarakat yang menghargai penampilan mereka lebih dari kualitas mereka yang lain".

Blake mengungkapkan, apa yang ditemukan adalah bahwa perempuan lebih mungkin menginvestasikan waktu dan usaha untuk memosting selfie dengan pose seksi secara online di tempat-tempat di mana ketidaksetaraan ekonomi meningkat. Bukan di tempat-tempat di mana lelaki memiliki lebih banyak kekuatan sosial dan ketidaksetaraan jender yang tinggi.

Ini diterapkan di berbagai lokasi geografis, bahkan setelah memperhitungkan faktor-faktor lain, termasuk ukuran populasi, perkembangan manusia, dan akses internet.

Para peneliti menunjukkan bahwa ketidaksetaraan pendapatan meningkatkan daya saing dan kecemasan status di antara orang-orang di semua tingkat hirarki sosial.

Ini membuat mereka peka terhadap tempat mereka duduk di tangga sosial dan ingin melakukan yang lebih baik daripada yang lain.

Dr Blake menjelaskan, “Ketimpangan pendapatan itu merupakan prediktor besar dari selfie seksi menunjukkan bahwa selfies seksi adalah penanda pendakian sosial di kalangan perempuan yang melacak insentif ekonomi di lingkungan lokal. Benar atau salah, di lingkungan hari ini, terlihat seksi dapat menghasilkan keuntungan besar, secara ekonomi, sosial, dan pribadi." [Mirror]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS