Nostalgia, Lima Game Ini Serupa dengan Tamagotchi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Nostalgia, Lima Game Ini Serupa dengan Tamagotchi
Ilustrasi permainan Tamagochi. [Shortlist]

Beberapa aplikasi game dalam Android ataupun iOS banyak menyediakan game-game yang memiliki konsep yang sama.

Suara.com - Tamagotchi merupakan hewan peliharaan digital yang awalnya dibuat di Jepang dan rilis pada tahun 1996, kemudian mulai populer di seluruh dunia pada Mei 1997. Permainan ini menjadi salah satu mode mainan terbesar pada tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Sayangnya, di era yang semakin modern ini anak-anak tak banyak yang memainkan Tamagotchi. Namu,n beberapa aplikasi game dalam Android ataupun iOS banyak menyediakan game-game yang memiliki konsep yang sama.

Berikut ini lima game gratis yang serupa dengan Tamagotchi:

1. My Boo

Game seperti Tamagochi, My Boo. [Google Play Store]
Game seperti Tamagochi, My Boo. [Google Play Store]

Hadir dengan karakter hewan yang mungil dan imut, pemain akan ditugaskan untuk memberi makan, merawat, bermain bersama, dan menjaga hewan tersebut tetap sehat.

Permainan ini memiliki beberapa tingkat penyesuaian dan tersedia 20 mini games. Menariknya, dalam game ini pemain dapat menambahkan anggota badan dan bagian tubuh untuk mengubah penampilannya menjadi apapun yang pemain inginkan. My Boo dapat diunduh secara gratis lewat Google Play Store ataupun App Store.

2. Cthulhu Virtual Pet

Permainan seperti Tamagochi, Cthulhu Virtual Pet. [Google Play Store]
Permainan seperti Tamagochi, Cthulhu Virtual Pet. [Google Play Store]

Cthulhu merupakan makhluk mitos yang berbentuk monster karya dari penulis H.P Lovecraft, di mana monster tersebut berbentuk bayi gurita. Game ini memiliki grafis 8-bit yang sederhana namun menarik. Nantinya, pemain akan ditugaskan untuk membesarkan Cthulhu dan dapat memperoleh koin dengan mendapatkan nilai tinggi saat bermain mini games yang dapat digunakan untuk membeli makanan dan kegiatan.

Game Cthulhu Virtual Pet dapat diunduh secara gratis baik di Google Play Store ataupun App Store.

3. Dragon Pet

Permainan mirip Tamagochi, Dragon Pet. [Google Play Store]
Permainan mirip Tamagochi, Dragon Pet. [Google Play Store]

Pada awal permainan, pemain akan diminta mmemilih warna naga yang akan dirawat, kemudian bertugas mengerami telur naga tersebut. Setelah menetas, sama seperti game hewan virtual lainnya, pemain harus merawatnya, bermain dengannya, dan memberinya makan.

Nantinya, naga tersebut juga akan ditugasi sebagai pemburu harta karun. Sayangnya, game Dragon Pet hanya tersedia dalam Google Play Store.

4. Baby Dino

Dino Virtual Pet Game. [Google Play Store]
Dino Virtual Pet Game. [Google Play Store]

Jika dalam Dragon Pet pemain dapat memelihara naga, maka di game Baby Dino, pemain akan ditugaskan untuk memelihara seekor dinosaurus mungil yang menggemaskan. Seperti dalam aplikasi hewan peliharaan virtual lainnya, pemain juga ditugaskan untuk merawatnya dan menghabiskan waktu bersama Dino.

Tak hanya itu, dalam game ini juga tersedia mini games. Baby Dino dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

5. Talking Puppy Dog

Permainan mirip Tamagochi, Talking Puppy Dog. [Google Play Store]
Permainan mirip Tamagochi, Talking Puppy Dog. [Google Play Store]

Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk merawat seekor anak anjing dengan memberinya makan, berolahraga, menyelesaikan teka-teki, hingga berbelanja bersama. Pemain dapat mengkustomisasi penampilan dari anak anjing tersebut.

Pemain juga dapat membeli bermacam-macam barang seperti bahan untuk memasak, peralatan olahraga, pakaian, hingga dekorasi rumah dengan koin emas. Game Talking Puppy Dog tersedia dalam platform Android ataupun iOS. [Phonearena/Androidappsforme]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS