Wawancara CEO Tagar.id, Ini Visi - Misi Jangka Panjang Tagar News

Fabiola Febrinastri
Wawancara CEO Tagar.id, Ini Visi - Misi Jangka Panjang Tagar News
Founder dan CEO Tagar.id, Viktor S Sirait. (Dok: Tagar News)

Media berbasis online dapat mencerahkan pembaca.

Suara.com - Menjelma menjadi perusahaan media massa berbasis online yang menjadi refrensi masyarakat terhadap informasi terkini, akurat dan jelas memang tak semudah membalikkan telapak tangan.
Founder dan CEO Tagar.id, Viktor S Sirait memahami jika membangun media massa profesional dan terpercaya harus menggerakan dan meraih beragam unsur. Terpenting baginya, media berbasis online dapat mencerahkan pembaca.

Dalam hal ini, lewat informasi di Tagar.id, tatanan masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijaksana dalam mengetahui dan bersikap terkait melimpahnya informasi dan evolusi teknologi. Ditunjang meraih sisi penting terhadap kepedulian sosial akan wawasan kebangsaan demi menggapai tercerahkannya pandangan masyarakat.

"Visi itu penting. Kaitannya ke banyak hal yang terurai ke dampak positif. Mengimplementasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni jurnalistik, sehingga menghasilkan informasi valid dan jujur yang berwawasan kebangsaan. Poin menarik tak ditinggalkan," kata Viktor, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Tindakan yang dilakukan terkait hal itu tampak dalam beragam kanal Tagar.id, yang mengulas peristiwa hangat lingkup nasional maupun internasional. Semuanya terangkum menarik dalam kanal Berita, Ekonomi, kanal Cerita, Opini dan Video. Kekuatan lima kanal ini adalah kemasannya yang menarik, inovatif dengan tata bahasa ringan.

Garis besar dalam lima kanal itu dapat dilihat langsung ketika mengklik Tagar.id, lalu muncul kanal Berita. Kanal Berita Online memiliki metafor pintu yang terbuka sehingga dapat menyorot tiap sudut rumah. Rumah yang memudahkan pengunjung melihat informasi terkini dan terverifikasi melalui pilihan terpopuler, opsi editor, diikuti headline dari preferensi redaksi.

Langkah konkret itu dilaksanakan berdasarkan independensi dan tata kelola profesional yang terangkum di benak setiap awak media Tagar.id. Tiap wartawan Tagar.id tidak terlibat dalam politik praktis atau menjadi pengurus partai politik. Begitu pun kontributor yang ikut menangkap peristiwa penting dan menarik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dalam perjalanannya, hal itu dipertegas dengan telah terdaftar dan terverifikasi Tagar.id di Dewan Pers Indonesia.

Langkah terkait tindakan itu selaras dengan misi Tagar.id, yaitu menumbuhkan pendidikan informasi intelektual tanpa menyesatkan dengan dipandu kaidah jurnalistik selaras dengan hukum dan tatanan Undang-undang Dasar 1945.

Diikuti terus menyediakan perspektif baru, dengan terus berakselerasi mengembangkan formula penyajian informasi dan menyodorkan alternatif berita yang berkualitas dan juga menarik, sehingga Tagar.id akan terus berkembang senada dengan meningkatnya aset dan kualitas kesejahteraan karyawan. Tagar.id optimistis, menjadi terdepan dalam bisnis media dan pendukungnya.

"Kemajuan negara dalam suasana demokratis dan unggul dalam persaingan global harus berdasarkan disiplin aturan. Jurnalistik juga begitu. Maka, barulah misi Tagar.id seperti itu dapat dijalankan," tutup Viktor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS