Dapat Komentar Nyinyir di Instagram, Ini Balasan Savage Ridwan Kamil

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Dapat Komentar Nyinyir di Instagram, Ini Balasan Savage Ridwan Kamil

Usai unggah foto di Instagram, kolom komentar Ridwan Kamil lalu dibanjiri dengan balasan warganet.

Suara.com - Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dikenal cukup aktif di media sosial termasuk Instagram. Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat tersebut ramai diperbincangan setelah balasan savage-nya sukses bungkam seorang warganet yang nyinyir di unggahan Instagram-nya.

Pada Rabu (19/6/2019) lalu, Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya mengunggah potret pembangunan salah satu jembatan di Jawa Barat.

Dirinya lalu meminta pengikutnya di Instagram untuk segera melapor jika menemukan masalah jembatan penyeberangan seperti gambar yang ia unggah. Hal ini bertujuan agar pemerintah segera dapat membantu menangani masalah tersebut.

''WARGA DESA DI JAWA BARAT TERCINTA, jika ada kebutuhan urgensi jembatan gantung untuk penyembrangan orang/motor di wilayahnya silakan kontak @dpmdesajabar dan @jabarquickresponse . Tahun ini sedang dibangun 20 jembatan gantung di seluruh desa-desa Jawa Barat. Hatur Nuhun. *Foto atas: ilustrasi merdeka.com. Bawah: jembatan gantung Ciledug, Kab Cirebon yang baru selesai kami bangun..'' tulis @ridwankamil melalui unggahan Instagram miliknya.

Dalam foto yang ia unggah terlihat jembatan penyeberangan yang sudah rusak hingga beberapa siswa SD harus menyeberang melewati tali dan rangka-rangka jembatan yang sudah menghilang. Di foto lainnya terlihat jembatan yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Balasan savage Ridwan Kamil. (instagram/ridwankamil)
Balasan savage Ridwan Kamil. (instagram/ridwankamil)

Usai diunggah, kolom komentar Ridwan Kamil lalu dibanjiri dengan balasan warganet. Selain memuji kinerja pemerintah Jawa Barat saat menangani masalah ini, ada juga warganet yang nyinyir dalam komentarnya.

Salah satunya warganet dengan akun @kev*********1985 ini. Entah bercanda atau apa, dirinya menyebut jika jembatan penyeberangan lebih baik seperti gambar pertama. Menurutnya, jembatan pertama lebih baik untuk olahraga fisik dan mental.

''Bagusan yang before. Anak-anak jadi olahraga fisik dan mental..'' tulisnya.

Komentar nyinyir warganet ini lalu ditanggapi dengan savage oleh Ridwan Kamil. Nyelekit, balasan Ridwan Kamil ini sukses bungkam warganet yang nyinyir ini.

''Kamu juga bagusan yang before. Saat belum ada di dunia ini..'' tulis @ridwankamil singkat.

Balasan savage Ridwan Kamil. (twitter/ariyadifebri)
Balasan savage Ridwan Kamil. (twitter/ariyadifebri)

Balasan savage Ridwan Kamil ini juga mencuri perhatian warganet yang langsung memujinya, beberapa warganet juga dibuat prihatin dengan netizen nyinyir dengan akun @kev*********1985 tersebut.

''Semalem lihat ini di IG langsung gue love komen bapake, SAVAGE'' tulis @wiiwwidhy.

''Roasting tingkat Governor..'' komentar pemilik akun @InitialDean.

Ini bukan kali pertama Ridwan Kamil nekat memberikan balasan savage untuk warganet nyinyir di Instagram. Gubernur Jawa Barat ini diketahui memang sering membalas komentar-komentar warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS