Rekaman Asli Misi Apollo 11 di Bulan Dilelang Seharga Rp 13,96 Triliun

Dythia Novianty
Rekaman Asli Misi Apollo 11 di Bulan Dilelang Seharga Rp 13,96 Triliun
Apollo 11. [Shutterstock]

Rekaman asli dari misi Apollo 11 moon diperkirakan akan memiliki nilai lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,96 triliun.

Suara.com - Rekaman asli dari misi Apollo 11 moon diperkirakan akan memiliki nilai lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,96 triliun pada pelelangan yang bertepatan dengan peringatan 50 tahun.

Sotheby melelang tiga kaset video Quadruplex 2 inci generasi pertama yang berisi total 2 jam dan 24 menit dalam misi ruang angkasa bersejarah.

Dilansir dari Metro, kaset-kaset itu mencakup saat Neil Armstrong melangkah keluar dari pendaratan bulan dan mengucapkan kalimat bersejarahnya serta panggilan telepon jarak jauh yang dilakukan para astronot dengan Presiden Richard Nixon. Mereka juga menunjukkan bendera Amerika ditanam di bulan.

Menurut Sotheby, rekaman itu adalah satu-satunya rekaman generasi pertama dari peristiwa yang dibuat oleh NASA. Hebatnya, mereka dibeli oleh karyawan magang bernama Gary George senilai 217,77 dolar AS atau kisaran Rp 3,04 juta
di lelang surplus pemerintah pada tahun 1976.

Kru Apollo 11. [NASA]
Kru Apollo 11. [NASA]

Pelelangan diadakan pada 20 Juli mendatang, sebagai bentuk perayaan 50 tahun hingga hari ketika para astronot berjalan di permukaan bulan. Acara lelang berisi banyak artefak ruang angkasa lainnya termasuk sepasang sepatu bot dari baju ruang angkasa Neil Armstrong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS