Bukan Air Mineral Gelas, Acara Tahlilan Ini Bagikan Galon

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bukan Air Mineral Gelas, Acara Tahlilan Ini Bagikan Galon
Tahlilan bawa pulang air galon. [Twitter]

Sebuah video yang beredar di media sosial Twitter merekam acara tahlilan yang membagikan satu air galon.

Suara.com - Acara tahlilan atau dikenal juga sebagai yasinan merupakan ritual atau upacara selamatan yang dilakukan umat Islam untuk memperingati dan mendoakan orang yang telah meninggal. Di Indonesia, pada acara tahlilan sendiri biasanya akan membagikan makanan setelah acara tersebut selesai. Entah itu makanan dalam bentuk besek ataupun yang dimasukkan ke dalam kardus khusus.

Makanan yang dibagikan pun biasanya diberi air mineral gelas. Namun, sebuah video yang beredar di media sosial Twitter merekam acara tahlilan yang membagikan satu air galon kepada setiap orang yang datang.

Diunggah oleh akun Twitter @RecehinAja pada 18 Juli, tidak diketahui di mana lokasi kejadian tersebut. Video berdurasi 28 detik tersebut memperlihatkan orang-orang yang hadir mengangkat air galon sebelum pulang. Tidak hanya itu, mereka pun menenteng kantung plastik berisi kotak makanan.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak 271 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 5.157 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Apa ini yang punya acara orang Aqua," tulis akun Saepudi72432364.

"Yang punya pabriknya deh kayaknya," komentar gvcccigang.

"Pak undang saya yasinan," tambah rezpurple.

"Juragan galon," cuit kornetgkenak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS