Tipu Beberapa Pengemudi Ojol, Perempuan Ini Tuai Kecaman

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tipu Beberapa Pengemudi Ojol, Perempuan Ini Tuai Kecaman
Ilustrasi ojek online. (mobimoto.com)

Sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik, terekam seorang perempuan mengenakan kaos putih dengan beberapa lelaki yang diketehui seorang pengemudi ojol.

Suara.com - Tak sedikit penumpang atau pengemudi ojol yang membagikan kisahnya di media sosial mengenai pengalaman keduanya saat berinteraksi atau menggunakan ojek online. Seperti kisah yang dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada 20 Oktober.

Sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik yang diunggahnya, terekam seorang perempuan mengenakan kaos putih dengan beberapa lelaki yang diketehui seorang pengemudi ojol. Perempuan tersebut rupanya sering melakukan pemesanan makanan baik lewat GoFood ataupun GrabFood, namun enggan membayar dan justru berhutang.

Ia bahkan tega mengusir pengemudi ojol yang telah membelikannya makanan tanpa membayar dan langsung masuk ke dalam kamar kosnya.

"Order makanan udah kita beli, makanan diminta dia masuk kamar dikunci, saya disuruh keluar. Kan makanan kita beli nalangin dulu pak, dia nggak mau bayar," ucap salah satu pengemudi ojol yang terekam dalam kamera dengan logat Jawa yang khas kepada seorang lelaki yang diduga merupakan warga setempat.

Kisah driver ojol yang mendapat orderan fiktif. [Twitter]
Kisah driver ojol yang mendapat orderan fiktif. [Twitter]

Tak merasa bersalah, perempuan itu bahkan melipat kedua lengannya di dada dan mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah bilang tidak memiliki uang.

"Ya kalau nggak punya uang, jangan order," tambah salah satu pengemudi ojol tersebut.

Unggahan ini sendiri telah menjadi sorotan warganet dan mendapat kecaman karena tingkah laku perempuan tersebut. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 503,8 ribu kali penayangan itu telah dibagikan sebanyak lebih dari 16.700 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet.

Kisah driver ojol mendapat orderan fiktif. [Twitter]
Kisah driver ojol mendapat orderan fiktif. [Twitter]

"Mbak kenapa tidak merebus indomie saja..." tulis akun @kesandunk.

"Lah kalau nggak punya duit ya nggak usah sok pesen GoFood lah. Makan seadanya atau beli indomie kan bisa. Gengsi aja gede tapi nggak punya malu," komentar @Awkapok.

"Ribet kalau dapet customer kere tuh udah nyuruh-nyuruh kayak kita babu aja, giliran ditagih kadang uangnya kuranglah, kadang ditinggal tidurlah. Mau diajak berantem tapi cewek, mau sabar-sabarin tapi kok tetep emosi hadeh," ungkap @Giri____.

"Ih udah salah, nggak minta maaf lagi. Nggak ada attitudenya banget," tambah @putulita1d_.

"Kebanyakan gaya. HP kamu aja jual mbak, malu-maluin jadi orang. Sok sok bikin pembelaan. Orang kamu salah kok. Nggak tau diri. Cantik tapi b***," cuit @Maharanieclaud.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS