Selain Call of Duty: Mobile, 5 Game Battle Royale Ini Menarik Dicoba

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Selain Call of Duty: Mobile, 5 Game Battle Royale Ini Menarik Dicoba
Ilustrasi aplikasi Call of Duty: Mobile. [Shutterstock]

Game battle royale semakin meroket setelah Activision dan Tencent merilis Call of Duty: Mobile.

Suara.com - Game battle royale semakin meroket setelah Activision dan Tencent merilis Call of Duty: Mobile. Hingga sekarang, game tersebut sudah diunduh oleh 100 juta pengguna Android dan iOS di seluruh dunia.

Namun tahukah kamu, terdapat game battle royale lainnya yang menarik untuk dicoba?

Garena Free Fire

Garena Free Fire mengusung permainan battle royale. Pemain dituntut untuk bisa bertahan hidup di sebuah pulau dengan 49 pemain lainnya.

Fitur-fitur baru Garena Free Fire [Screenshot: Free Fire].
Fitur-fitur baru Garena Free Fire [Screenshot: Free Fire].

Agar dapat bertahan, pemain tentu harus bisa mengalahkan musuh dengan aneka senjata yang disediakan secepat mungkin, karena medan pertempuran akan semakin mengecil.

Rules of Survival

Rules of Survival meluncur pada 2017. Game dengan genre battle royale cukup populer sebelum akhirnya kalah pamor dari PUBG Mobile.

Game battle royale terbaik Android 2019, Rules of Survival. [Google Play Store]
Game battle royale terbaik Android 2019, Rules of Survival. [Google Play Store]

Kelebihan dari game ini adalah tampilan grafis 3D-nya yang ciamik dan kontrol permainan yang mudah, bahkan untuk pemain amatir sekalipun.

Grand Battle Royale

Berbeda dengan game battle royale lainnya yang karakternya seperti tentara di medan tempur, hero pada Grand Battle Royale justru terlihat seperti Minecraft atau LEGO.

Tampilan dalam permainan memang terlihat lucu. Tapi tetap saja, pemenang adalah pemain terakhir yang masih tetap berdiri di penghujung permainan.

PUBG Mobile

PlayerUnknown's Battlegrounds ( PUBG) Mobile adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring.

Di dalam permainan ini, pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

PUBG Mobile. (PUBG Mobile)
PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

PUBG Mobile cukup lama bertahan di puncak game terpopuler di toko aplikasi, sebelum akhirnya mendapatkan perlawanan dari Fortnite dan Call of Duty: Mobile.

Fortnite

Sebagai game mobile, Fortnite membawa konsep yang cukup unik. Selain bergenre battle royale, game besutan Epic Games ini juga memadukannyan fitur khas MOBA.

Fortnite. [Shutterstock]
Fortnite. [Shutterstock]

Pasalnya, setiap karakter yang dimainkan dalam game ini membawa skill dan kemampuan yang berbeda-beda. Kolaborasi battle royale - MOBA inilah yang menjadikan Fortnite cukup diminati banyak gamer di seluruh dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS