Tips Optimalkan Pengalaman Menonton Netflix

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tips Optimalkan Pengalaman Menonton Netflix
Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Ada beberapa tips untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna menonton Netflix agar menjadi lebih seru.

Suara.com - Netflix memiliki lebih dari 100 juta pelanggan global, menjadikannya layanan streaming populer untuk menonton film-film orisinal terbaru dan serial. Ada beberapa tips untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna menonton Netflix agar menjadi lebih seru.

Dilansir dari Thrillist, Kamis (9/7/2020), berikut lima tips optimalkan pengalaman menonton Netflix:

1. Unduh film dan acara untuk ditonton saat offline

Salah satu kendala streaming terbesar adalah perlunya koneksi internet berkualitas tinggi. Di akhir 2016, Netflix meluncurkan kemampuan untuk mengunduh film dan acara TV tertentu. Dengan kata lain, pengguna dapat menontonnya secara offline tanpa sambungan internet.

2. Hindari buffering

Buffering menjadi salah satu masalah bagi layanan streaming manapun. Namun, pengguna Netflix dapat menghindari buffering.

Jika pengguna menonton di komputer, saat memainkan judul, tahan Ctrl + Shift + Opt/Alt + S untuk membuka menu "tersembunyi" dengan perbaikan buffering dan opsi streaming lainnya.

Jika pengguna menonton di Apple TV atau perangkat streaming lainnya, buka bagian Playback Settings halaman akun > pilih Auto atau Low yang akan memuat konten walaupun dalam kualitas yang lebih rendah ketika koneksi menurun.

3. Menonton pada jam sibuk untuk kualitas video lebih baik

Cara lain untuk meningkatkan kualitas video adalah streaming pada jam-jam sibuk. Menurut laporan Digital Trends, penelitian menemukan kualitas dan kecepatan video meningkat secara signifikan selama berjam-jam, ketika lebih sedikit orang yang login dan menonton.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS