Pengguna Instagram Kini Bisa Tandai Komentar yang Disukai

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Pengguna Instagram Kini Bisa Tandai Komentar yang Disukai
Aplikasi Instagram pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).

Pengguna hanya bisa menandai tiga komentar yang dianggap penting atau menarik.

Suara.com - Instagram baru saja menggulirkan fitur baru bernama "Pinned Comments" alias penanda komentar. Menurut laporan Engadget, Kamis (9/7/2020), fitur terbaru Instagram ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk menandai komentar-komentar yang terdapat pada postingan mereka.

Terkait alasan pembuatan fitur ini, Instagram mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar pengguna bisa lebih mudah menemukan komentar yang mereka anggap penting.

"Melalui fitur ini, Anda bisa menandai sejumlah komentar untuk tampil di bagian atas unggahan feed dan mempermudah Anda untuk mengatur percakapan yang terjadi," tulis Instagram via akun Twitternya.

Setelah pengguna menempelkan pin pada komentar yang ditandai, komentar tersebut nantinya akan selalu muncul di bagian teratas kolom komentar.

Sedangkan cara menggunakan fitur Pinned Up Instagram, penguuna hanya perlu menggeser komentar yang ingin ditandai. Selanjutnya, pilih ikon pin yang muncul bersama tanda balas dan hapus.

Meski begitu, fitur ini hanya bisa dilakukan maksimal 3 kali dalam satu postingan. Artinya, jumlah komentar yang bertanda pin hanya tiga saja. Rencananya, fitur ini akan disebarkan secara global secara bertahap.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS