Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Odyssey G9 dan G7

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Odyssey G9 dan G7
Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan gaming monitor Odyssey G9 dan G7 di Indonesia, Jumat (24/7/2020). [Samsung Electronics Indonesia]

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan gaming monitor Odyssey G9 dan G7 di Indonesia.

Suara.com - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan gaming monitor Odyssey G9 dan G7 di Indonesia pada Jumat (24/7/2020) melalui virtual meeting. Gaming monitor diklaim sebagai pertama di dunia dengan kelengkungan layar 1000R ini, memenuhi kebutuhan para gamer di Indonesia.

"Para gamer mengharapkan keunggulan teknologi paling maju dan mesin game sempurna dengan semua kemampuan yang diinginkan gamer. Harapan inilah yang dijawab Samsung melalui Odyssey G9, gaming monitor dengan kualitas gambar sempurna dan memberikan lebih banyak keunggulan serta keasyikan bermain bagi para gamer," kata Ellya, Head of Display Business Samsung Electronics Indonesia dalam virtual meeting.

Samsung Odyssey G9 memiliki ukuran layar 49 inci dengan rasio aspek 32:9, sementara Odyssey G7 tersedia dalam dua varian ukuran yaitu 27 inci dan 32 inci dengan rasio aspek 16:9. Keduanya memiliki sRGB Coverage 125 persen dan DCI Coverage sebesar 95 persen.

Kedua layar gaming monitor ini pun mendukung layar lengkung 1000R dan refresh rate 240Hz serta response time 1 ms yang cepat, di mana monitor merespons sinyal input grafis dalam 0,001 detik. Sedangkan untuk resolusi Samsung Odyssey G9 sebesar 5120 x 1440 Dual Quad HD (DQHD) dan Odyssey G7 sebesar 2560 x 1440 DQHD.

Samsung Odyssey G9. [Samsung Electronics Indonesia]
Samsung Odyssey G9. [Samsung Electronics Indonesia]

Ellya menambahkan bahwa pihaknya yakin gaming monitor Samsung Odyssey dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh pemain game PC. Ia mengatakan Samsung Odyssey menargetkan seluruh gamer dari kalangan usia manapun yang menginginkan pengalaman bermain di layar yang lebih luas dan melengkung.

Menurut Ellya, kebutuhan layar lengkung di Indonesia semakin lama semakin dibutuhkan. Ia menyebut pihaknya melihat banyak permintaan untuk perangkat layar lengkung, di mana permintaannya hampir menyamai perangkat dengan layar atau monitor datar.

Samsung Odyssey G7. [Samsung Electronics Indonesia]
Samsung Odyssey G7. [Samsung Electronics Indonesia]

Samsung Odyssey G9 hadir dengan 52 jenis warna dan lima opsi pencahayaan di belakang layar untuk mendukung sesi bermain game lebih menyenangkan. Untuk mendapatkan sudut pandang yang optimal sesuai kebutuhan para gamer, Samsung Odyssey G9 juga dapat diputar, dimiringkan, dan disesuaikan ketinggiannya dalam mengatur layar.

Pergantian setiap adegan pun berjalan mulus berkat NVIDIA G-SYNC Compatibility dan Adaptive Sync pada DP1.4. Sedangkan, untuk tingkat kecerahan maksimum pada Odyssey G9 mendukung hingga 1000 cd/ dan Odyssey G7 600 cd/ dengan HDR masing-masing 1000 untuk Odyssey G9 dan HDR 600 untuk Odyssey G7.

Gaming monitor Samsung Odyssey G9 tersedia dalam warna glossy white, sementara Samsung Odyssey G7 hadir dalam warna black. Keduanya dapat dipesan melalui pre-order mulai 1-14 Agustus 2020 dan dibanderol dengan harga Rp 24,999 juta untuk Samsung Odyssey G9 dan Rp 13,499 juta untuk Samsung Odyssey G7 varian 32 inci serta Rp 11,999 juta untuk Samsung Odyssey G7 varian 27 inci.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS