Karyawan Google Diizinkan WFH Hingga Juli 2021

Dythia Novianty
Karyawan Google Diizinkan WFH Hingga Juli 2021
Logo Google. [Shutterstock]

Google berencana mengizinkan 200.000 karyawan baik tetap dan kontrak bekerja dari rumah.

Suara.com - Google berencana mengizinkan 200.000 karyawan baik tetap dan kontrak bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) hingga Juli 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah CEO induk perusahaan Google, Alphabet, Sundar Pichai, melakukan pertemuan virtual dengan jajaran pimpinan perusahaan beberappa waktu lalu.

Juru bicara Google mngatakan, Pichai mengirim email kepada karyawan, Senin pagi (27/7/2020) untuk mengumumkan rencana ini.

"Agar karyawan memiliki rencana ke depan, kami secara global memperpanjang opsi bekerja dari rumah hingga 30 Juni 2021 untuk posisi yang tidak diharuskan ada di kantor," ujar juru bicara Google, dikutip Antaranews dari The Verge, Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, Google telah mengumumkan rencana membuka kembali beberapa kantor bagi sebagian kecil karyawan mulai 6 Juli lalu. Tapi kini hadir di kantor menjadi opsional.

Logo Google. [Shutterstock]
Logo Google. [Shutterstock]

Pichai menetapkan kerangka waktu bekerja jarak jauh secara lebih spesifik untuk memberi kepastian kepada karyawan, berapa lama mereka akan bekerja dari rumah (Work From Home/WFH).

Sebagai informasi, Facebook dan Twitter telah mengumumkan rencana yang memungkinkan karyawan bekerja jarak jauh, tnpa batas waktu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS