alexametrics

Belasan Pegawai Positif Covid-19, Kominfo Berlakukan WFH

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Belasan Pegawai Positif Covid-19, Kominfo Berlakukan WFH
Menkominfo Johnny Plate menggelar konferensi pers bersama perwakilan Tokopedia, Bukalapak, dan Halodoc di Jakarta, Senin (23/3/2020). [Antara]

Di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 27 pegawai positif Covid-19.

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menginstruksikan seluruh bawahannya untuk bekerja dari rumah atau working from home (WFH). Langkah ini diambil setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa sejumlah pegawai Kementerian Kominfo positif terpapar Covid-19.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini, ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," paparnya di Jakarta, Jumat (28/08/2020).

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di lingkungan kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Plate mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembersihan dan disenfektan secara menyeluruh.

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisenfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," imbuh politisi Partai Nasdem itu.

Baca Juga: Kominfo: Ada Masalah Hukum Jika Youtube Diatur UU Penyiaran

Rencananya, proses sterilisasi kantor Kominfo akan berlangsung hingga pekan pertama di bulan September mendatang.

"Pegawai di kantor pusat akan melaksanakan WFH dan akan kembali bekerja di kantor pada tanggal 7 September 2020," kata Plate.

Adanya pejabat dan staf Kominfo yang terpapar diketahui setelah ia bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I) melakukan pemeriksaan PCR-Swab secara periodik.

Selama pelaksanaan WFH, Plate memastikan bahwa layanan Kementerian Kominfo akan tetap berjalan, namun dialihkan secara virtual.

"Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual. Dan saya akan berkantor di Widya Chandra," pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo: Lebih dari 12.000 Desa Tersambung ke 4G di 2022

Hingga Jumat sore pukul 16:00 WIB, di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 27 pegawai positif Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 15 orang telah sembuh, 12 orang dalam proses penyembuhan.

Komentar