alexametrics

Anti Mainstream, Warganet Ini Gunakan Mesin Cuci untuk Hal Tak Terduga

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Anti Mainstream, Warganet Ini Gunakan Mesin Cuci untuk Hal Tak Terduga
Alih fungsii mesin cuci. [TikTok]

Belakangan, seorang warganet mengungkapkan penggunaan lain dari mesin cuci di rumahnya yang anti mainstream.

Suara.com - Mesin cuci umumnya digunakan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Belakangan, seorang warganet mengungkapkan penggunaan lain dari mesin cuci di rumahnya yang anti mainstream. Pasalnya, ia menggunakan untuk sesuatu yang tak terduga.

Dibagikan oleh akun TikTok @honeylime__ pada 26 Oktober, pemilik akun mengunggah video yang merekam mesin cuci di rumahnya yang memiliki penutup dengan bagian transparan.

Alih-alih digunakan untuk mencuci pakaian, warganet itu mengungkap bahwa mesin cuci tersebut digunakan oleh keluarganya sebagai alat untuk membuat es krim. Hal itu terbukti benar karena ketika pemilik video membuka penutup mesin cucinya, di dalamnya terdapat wadah atau tabung es krim berbentuk lingkaran yang cukup besar.

Wadah tersebut umumnya memang digunakan oleh para penjual es krim karena mampu memerangkap temperatur dingin untuk membuat dan menjaga es tetap beku.

Baca Juga: Bukan Karyawan, Aksi Emak-emak Ini Terekam Bantu Sajikan Hidangan Pembeli

Alih fungsii mesin cuci. [TikTok]
Alih fungsi mesin cuci. [TikTok]

Dengan kerja mesin cuci yang dapat memutar di bagian bawahnya, warganet tersebut memanfaatkannya untuk membuat es krim putar tanpa harus bersusah payah membuat mesin putarnya sendiri.

"Kalau di rumah lain mesin cuci buat nyuci baju, kalau di rumahku buat bikin es puter," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Dalam video tersebut pun terlihat warganet menyendok es krim dengan sendok atau sekop khusus es krim dan menaruhnya ke dalam wadah plastik.

Menurut penuturan pemilik akun, tempat es krimnya pun memiliki wadah dan penutup sendiri sehingga tidak terkena sabun ataupun bau wangi dari sisa mencuci.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 340.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 10.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Pacar Menghilang Tak Ada Kabar saat Lamaran, Cewek Ini Tulis Curhatan Pilu

"Ih makasih idenya, jadi nggak perlu capek muter," tulis akun @kharida_dwi.

Alih fungsii mesin cuci. [TikTok]
Alih fungsi mesin cuci. [TikTok]

"Di rumahku malah buat spinner minyak, kalau goreng keripik biar minyaknya tiris," ungkap @dedirf23.

"Nggak kepikiran ke situ sumpah. Manfaatin efek puter mesin cuci. Kreatif," komentar @yanto1969.

"Buat yang mau nyoba, izin dulu ke emak atau istri ya takut nanti diusir dari rumah wkwk," tambah @kharisma.shaf.

Komentar