alexametrics

Poco Pastikan Bawa HP Baru ke Indonesia, Poco X3 Pro atau Poco F3?

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Poco Pastikan Bawa HP Baru ke Indonesia, Poco X3 Pro atau Poco F3?
Poco X3 Pro. [Dok Poco]

Ada dua ponsel Poco yang sudah kantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin: Poco X3 Pro dan Poco F3.

Suara.com - Poco Indonesia telah mengkonfirmasi bakal hadirkan perangkat selanjutnya di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung lewat rilis yang diterima hari ini, Rabu (7/4/2021).

"Setelah rampung mengganggu seluruh segmen di pasar smartphone di Indonesia, POCO sudah siap dengan penerus smartphone killer," kata pihak Poco.

Sayangnya, Poco belum memberikan informasi model mana yang akan dibawa ke Tanah Air. Namun jika ditelusuri di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, ada dua merek ponsel Poco terbaru yang sudah muncul.

Dua ponsel anyar itu ditampilkan bersamaan pada 22 Februari 2021 dengan nomor model M2102J20SG dan M2012K11AG. Keduanya juga mendapatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 30,60 persen, yang menandakan ponsel segera hadir di Indonesia karena melebihi nilai batas minimal 30 persen.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Poco X3 Pro vs Poco X3 NFC

Berdasarkan penelusuran, dua nomor model tersebut adalah Poco X3 Pro dan Poco F3. Kedua ponsel anyar ini sudah hadir di pasar global pada 23 Maret kemarin.

Belum diketahui apakah Poco X3 Pro atau Poco F3 yang hadir lebih dulu di Indonesia. Namun sudah bisa dipastikan keduanya akan muncul di tanah air.

"Nantikan kabar terbaru mengenai penerus dari smartphone POCO dalam waktu dekat di sosial media POCO Indonesia," jelas Poco Indonesia.

Berikut Spesifikasi Poco X3 Pro dan Poco F3

Poco X3 Pro
Poco X3 Pro hadir dengan dimensi 165.3 x 76.8 x 9.4 mm dan bobot 215 gram. Desain belakang ponsel berbahan plastik dan menampilkan modul kamera belakang berbentuk lingkaran dan kamera depan punch hole.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco X3 Pro dan Poco F3

Poco X3 Pro mengusung layar IPS LCD 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ponsel memiliki refresh rate 120Hz, rasio screen to body 84,6 persen, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Komentar