alexametrics

Albert Einstein Hidup Kembali, Bisa Ngobrol dan Jawab Pertanyaan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Albert Einstein Hidup Kembali, Bisa Ngobrol dan Jawab Pertanyaan
Ilustrasi Albert Einstein. [Rob de Roy/Pixabay]

Ilmuwan "menghidupkan" kembali fisikawan terkenal Albert Einstein.

Suara.com - Ilmuwan "menghidupkan" kembali fisikawan terkenal Albert Einstein dengan teknologi platform manusia digital.

Memiliki aksen Jerman, salinan digital Einstein ini mampu berbicara dengan nada lembut dan ramah serta diprogram dengan selera humor yang sama seperti Einstein asli.

Didukung kecerdasan buatan (AI), pengguna dapat berpartisipasi dalam kuis harian dan mengajukan pertanyaan tentang sains, kehidupan, dan pekerjaannya.

Einstein terkenal dengan karyanya di bidang fisika, khususnya teori relativitas yang mengubah pemahaman ruang waktu, gravitasi, dan alam semesta.

Baca Juga: Siapakah Anak-anak Albert Einstein dan Bagaimana Nasib Mereka?

Inovasi menghidupkan kembali tokoh populer ini diciptakan oleh UneeQ, perusahaan asal Selandia Baru dan Austin yang mengkhususkan diri pada bidang manusia digital.

Salinan digitalnya diluncurkan bertepatan dengan peringatan 100 tahun Hadiah Nobel Fisika Einstein.

Digital Einstein. [Digitalhuman]
Digital Einstein. [Digitalhuman]

"Digital Einstein adalah evolusi berikutnya dari interaksi manusia-ke-mesin," kata UneeQ dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/4/2021).

Ilmuwan digital ini dapat menguji pengetahuan seseorang tentang berbagai topik, melalui kuis hariannya atau melakukan percakapan pribadi tentang pekerjaan dan penelitian.

Saat ditanya apakah perjalanan waktu akan mungkin dilakukan suatu hari nanti, Einstein versi digital ini menjawab, "Secara teoritis, ya. Namun, itu akan membutuhkan mesin waktu seukuran Matahari jadi saya pikir tidak dalam waktu dekat."

Baca Juga: Rolls-Royce Phantom Tempus, Menyibak Rahasia Semesta Lewat Koleksi Terbatas

Meskipun teknologi ini menghibur, UneeQ mengatakan bahwa itu juga dirancang untuk memberikan tokoh Einstein dengan wajah dan kepribadian yang ramah bagi orang-orang yang menderita dari isolasi dan kesepian selama pandemi.

Komentar