alexametrics

Jadi Ini, Alasan Poco Bawa Smartphone 5G ke Indonesia

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Jadi Ini, Alasan Poco Bawa Smartphone 5G ke Indonesia
Harga Poco F3 di Indonesia mulai Rp 5 juta. Spesifikasi Poco F3 mengandalkan prosesor Snapdragon 870. [Dok Poco Indonesia]

Poco baru saja memperkenalkan dua ponsel barunya ke Indonesia, Poco X3 Pro dan Poco F3 kemarin malam.

Suara.com - Poco baru saja memperkenalkan dua ponsel barunya ke Indonesia, Poco X3 Pro dan Poco F3 kemarin malam. Salah satu varian yang dibawa, Poco F3 merupakan ponsel yang telah mendukung jaringan 5G.

Padahal, di Indonesia sendiri masih belum didukung jaringan 5G. Dalam Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2024, Indonesia kemungkinan bakal menghadirkan 5G pada 2023-2024.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyatakan, ada alasan khusus kenapa Poco berani membawa smartphone 5G ke Indonesia.

Menurutnya, ini sesuai dengan misi Poco untuk menghadirkan smartphone dengan teknologi terbaru sekaligus memberikan harga terjangkau ke masyarakat.

Baca Juga: Beda Spesifikasi Poco X3 Pro dan Poco F3 di Indonesia

"Kami mau menghadirkan smartphone dengan teknologi terbaru dan harga murah ke konsumen Indonesia, extreme performance extreme price," kata Alvin dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/4/2021).

Meskipun Indonesia belum mendukung 5G, Alvin tetap yakin cepat atau lambat jaringan tersebut akan segera datang. Sehingga, mereka yang sudah punya smartphone Poco bisa langsung menikmati 5G.

POCO F3. [Po]
POCO F3. [Po]

"Ya walaupun belum ada, tetap sudah kita persiapkan untuk konsumen. Jadi ketika mereka bepergian ke negara yang sudah ada 5G, bisa langsung dipakai," jelas Alvin.

Poco F3 merupakan smartphone kedua dari Poco yang membawa jaringan 5G di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan Poco F2 Pro pada 2020 lalu.

Spesifikasi Poco F3 di Indonesia

Baca Juga: Spesifikasi Menawan, Harga Poco F3 di Indonesia Mulai Rp 5 Juta

Poco F3 hadir dengan dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dan bobot 196 gram. Desain belakang ponsel menampilkan modul kamera dengan dua lensa besar dan kamera depan punch hole di layar depannya.

Komentar