alexametrics

Dapat Sertifikasi TUV, Ini Chipset Andalan Samsung Galaxy A22 5G?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Dapat Sertifikasi TUV, Ini Chipset Andalan Samsung Galaxy A22 5G?
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Mengantongi sertifikasi TUV yang lalu mengungkap chipset yang digunakan oleh Samsung Galaxy A22 5G.

Suara.com - Perangkat Samsung disebut-sebut tengah bersiap untuk merilis HP 5G anyarnya yang bernama Samsung Galaxy A22 5G. Terbaru, perangkat anyar ini telah mengantongi sertifikasi TUV yang lalu mengungkap chipset yang digunakan oleh Samsung Galaxy A22 5G.

Jauh sebelum akhirnya mengantongi sertifikasi TUV, render Samsung Galaxy A22 5G telah muncul sebelumnya. Dari kemunculannya ini terungkap desain dan tampilan perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A22 5G terdaftar dengan nomor model SM-A226B/DS. Dari sertifikasi TUV ini, Samsung Galaxy A22 5G diketahui menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700.

Bocoran lainnya mengungkap bahwa Samsung Galaxy A22 5G membawa pengisi daya 15W serta RAM berkapasitas 6 GB sebagai penopang sektor jeroan perangkat ini.

Baca Juga: Samsung Digugat karena Kamera Galaxy S20 Tiba-tiba Retak

Samsung Galaxy A22 5G juga disebut-sebut menggunakan kamera utama berkapasitas 48 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP serta dua sensor berukuran 2 MP di bagian belakang.

Samsung Galaxy A22 muncul di Geekbench. (Geekbench)
Samsung Galaxy A22 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Soal kamera selfie, Samsung Galaxy A22 5G menggunakan desain berbentuk takik tetesan air di bagian depan yang menjadi rumah untuk kamera selfie 13 MP.

Bagian jeroan Samsung Galaxy A22 5G juga menggunakan sistem operasi Android 11 yang berpadu dengan One UI 3.1. Sesuai namanya, perangkat ini nantinya akan mengandalkan jaringan 5G sebagai andalannya.

Meskipun sudah mengantongi sertifikasi TUV, masih belum diketahui mengenai kapan Samsung Galaxy A22 5G akan diperkenalkan sebagai perangkat baru dari keluarga Samsung.

Baca Juga: Salut! Remote Samsung TV Terbuat dari Botol Air Bekas

Komentar