alexametrics

Pantang Menyerah! Warganet Ini Akhirnya Lolos SBMPTN Usai Gagal 18 Kali

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Pantang Menyerah! Warganet Ini Akhirnya Lolos SBMPTN Usai Gagal 18 Kali
Persiapan SBMPTN

Warganet tersebut bercerita bahwa ia tak menyerah berulang kali gagal SBMPTN sebanyak 18 kali.

Suara.com - Pengumuman SBMPTN 2021 dapat dilihat di laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Hal itu juga dilakukan oleh seorang warganet yang tak diketahui identitasnya melalui akun base Twitter @sbmptnfess pada 15 Juni.

Warganet tersebut bercerita bahwa ia tak menyerah berulang kali gagal SBMPTN sebanyak 18 kali.

Hingga akhirnya, pada percobaan ke-19 tahun ini, ia berhasil lolos.

Dalam unggahannya, warganet membagikan gambar tangkapan layar berisi daftar universitas apa saja yang telah menolaknya.

Baca Juga: Ponsel Rusak, Usaha Driver Ojol Kontak Pelanggan Ini Bikin Mewek

Sejak 2020, warganet telah mencoba berbagai ujian masuk dari beragam universitas negeri, mulai dari UGM, Undip, hingga UI.

Meski tahun lalu ia berhasil diterima di universitas swasta, tetapi warganet mengaku salah jurusan, sehingga ia pun memberanikan diri mencoba mengambil kembali SBMPTN 2021.

Usahanya pun tak mengkhianati hasil. Dalam unggahan tersebut, ia mengaku diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Curhatan warganet yang pantang menyerah dengan SBMPTN. [Twitter]
Curhatan warganet yang pantang menyerah dengan SBMPTN. [Twitter]

"Penolakan SBMPTN. Setelah ditolak PTN 18x dan akhirnyaaa," tulis warganet tersebut.

Curhatannya yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 140 kali dan disukai sebanyak lebih dari 3.597 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang Lolos SBMPTN 2021, Jangan Ditunda!

Tak sedikit pengguna lain yang curhat hal serupa dan beberapa menjadikan hal itu sebagai penyemangat agar tidak menyerah begitu saja.

"Aku masih di sini, tapi rasanya sudah mau nyerah. Tapi setelah liat perjuangan kamu, kayaknya aku harus segera bangkit. Selamat ya!" tulis akun @danpk_.

"Cara punya mental kayak kamu gimana sih... gue ditolak 2 kali aja udah capek," tambah @PATR0NUMB.

"Keren banget kalian yang banyak kegagalan tapi tetep nyoba lagi," komentar @fthrhhh.

"Aku ditolak 5 kali bahkan sama universitas swasta dan pas pengumuman SBM kemaren bener-bener nggak berharap banyak, eh malah lolos," ungkap @pahamngab.

"Setelah melihat ini, ternyata perjuangan aku belum apa-apa," cuit @bluejayspark.