alexametrics

Elon Musk Sudah Beli Tiket Tur Antariksa Virgin Galactic Milik Richard Branson

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Elon Musk Sudah Beli Tiket Tur Antariksa Virgin Galactic Milik Richard Branson
Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk saat memperkenalkan Tesla Cybertruck bertenaga baterai dalam launching di Tesla Design Center di Hawthorne, California, Amerika Serikat beberapa tahun lalu [AFP/Frederic J. Brown].

Harga tiket tur antariksa Virgin Antariksa senilai 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Suara.com - Elon Musk tertarik melakukan tur luar angkasa bersama pesawat milik perusahaan antariksa Virgin Galactic milik jutawan Inggris, Richard Branson. Bahkan ia disebut sudah mengamankan tiket untuk penerbangan tersebut.

Dikutip dari Wall Street Journal, Senin (12/7/2021), Juru Bicara Galactic mengatakan Musk telah membeli tiket untuk perjalanan luar angkasanya sendiri. Namun belum jelas seberapa lama daftar tunggu Musk untuk mendapatkan kursinya.

Namun yang pasti, Virgin Galactic telah mengkonfirmasi tiket penerbangan itu dibanderol 250.000 dolar AS atau Rp 3,6 miliar. Sejauh ini perusahaan telah mengumpulkan total 80 juta dolar AS atau Rp 1,1 triliun dalam penjualan dan deposit.

Belum diketahui alasan Musk ikut membeli tiket penerbangan lewat Virgin Galactic. Padahal, ia sudah memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa bernama SpaceX.

Baca Juga: Hore! Richard Branson Berhasil ke Luar Angkasa

Perwakilan Tesla milik Musk tidak segera menanggapi informasi ini. Sedangkan pihak perwakilan SpaceX yang juga milik Musk belum memberikan komentar.

Di sisi lain, Branson mengakui pembelian tiket yang dilakukan Elon Musk dalam wawancara di Sunday Times London.

"Elon adalah teman dan mungkin saya akan bepergian dengan salah satu kapalnya suatu hari nanti," jelas Branson.

Sebelumnya diinformasikan Richard Branson dan beberapa beberapa pegawainya berhasil terbang ke luar angkasa pada Minggu (11/7/2021) menggunakan pesawat VSS Unity milik Virgin Galactic.

Baca Juga: Hari Ini, Bos Virgin Galactic Siap Kalahkan Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Komentar