alexametrics

Misterius, Warganet Ini Diteror Paket Kosong Isi Sampah selama 1 Bulan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Misterius, Warganet Ini Diteror Paket Kosong Isi Sampah selama 1 Bulan
Ilustrasi Paket Belanja Online (Pexels/Tima)

Seorang warganet membagikan kisah aneh dan misterius yang dialaminya bersama dengan beberapa temannya.

Suara.com - Seorang warganet membagikan kisah aneh dan misterius yang dialaminya bersama dengan beberapa temannya di indekos karena terus-menerus menerima paket berisi sampah.

Sebuah video diunggah akun TikTok @ronabakhita beberapa waktu lalu, pemilik akun mengaku bahwa ia mulai menerima paket asing tersebut dari 5 Juli.

Paket tersebut tidak secara langsung dikirim dalam jumlah banyak, namun secara bertahap. Misal, dalam satu hari ia menerima satu paket lalu hari esoknya dua paket.

Misterius terima paket sampah. [TikTok]
Misterius terima paket sampah. [TikTok]

Anehnya, tidak ada satu pun paket tersebut yang ditujukan ke penghuni indekos. Tetapi paket tersebut terus dikirim ke alamat indekos warganet selama satu bulan.

Baca Juga: Temukan Noda Darah Misterius di Depan Kamar, Penyebabnya Malah Bikin Ngakak

Karena tidak ada yang mengaku sebagai pemilik paket, warganet dan teman indekosnya memberanikan diri untuk membuka paket tersebut.

Rupanya, isinya adalah sampah. Beberapa berisi kertas dan plastik bekas, serta satu paket berisi botol obat bekas yang sudah kosong.

Misterius terima paket sampah. [TikTok]
Misterius terima paket sampah. [TikTok]

Hal yang semakin membuat kejadian tersebut aneh adalah nama penerima pada paket berbeda-beda dengan nomor yang berbeda pula.

Nama toko pengirim paket pun berbeda, meski isinya selalu sama, yaitu barang yang tidak jelas atau sampah.

Pemilik akun mengaku saat mencoba menelepon penerima paket, nomornya tidak ada yang bisa dihubungi.

Baca Juga: Terbaru 2021, 10 Tempat Wisata di Purwakarta Hits yang Asri nan Instagramable

Selain itu, warganet juga mencari nama toko yang tertera di marketplace.

Meskipun menemukan nama tokonya, tetapi toko tersebut tidak menjual barang yang dikirimkan kepada warganet.

Tak hanya itu, salah satu penghuni indekos mengaku pernah memergoki seorang kurir yang terlihat mencurigakan saat mengantar paket.

Alih-alih memanggil penghuni indekos untuk menerima paket, kurir itu tampak celingak-celinguk dan langsung melempar paket ke dalam indekos.

Pemilik akun itu sempat curiga jika itu adalah sindikat pencurian, di mana pelaku ingin mengetahui kondisi lingkungan target.

"Dapet teror paket di kosan! Jadi kita dapet paketan banyak, yang ngirim nggak tau siapa. Ini udah sebulan. Tapi isinya sampah! Sereem," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 559.200 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 20.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Misterius terima paket sampah. [TikTok]
Misterius terima paket sampah. [TikTok]

"Bungkusnya sama semua, pasti yang ngirim sama," tulis akun @min_suga0505.

"Cek resinya coba, resinya palsu nggak? Kalau palsu, kurirnya perlu dicurigai. Kalau ada, berarti ada yang sengaja kirim," komentar @novita.sukmaa.

"Hati-hati juga guys, banyak kasus yang kayak gini karena mereka ambil data kita lewat pembuangan sampah bekas pembelian paket-paket sebelumnya," tambah @asyrrrr.

"Bisa jadi fake order buat naikin rating, tapi hati-hati takut sindikat juga," sahut @babygisya.

Komentar