alexametrics

Dihuni Pro Player, DKI Jakarta Puncaki Grup A PUBG Mobile Kualifikasi PON

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Dihuni Pro Player, DKI Jakarta Puncaki Grup A PUBG Mobile Kualifikasi PON
Tim eSports DKI Jakarta divisi PUBG Mobile puncaki Grup A Pra-PON. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Tak main-main, semua anggota tim eSports DKI Jakarta divisi PUBG Mobile adalah pro player!

Suara.com - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menjadikan eSports sebagai cabang yang dapat menghasilkan medali. Diperkuat oleh pro player ternama, DKI Jakarta berhasil merajai klasemen Grup A di cabang eSports PUBG Mobile Pra-PON XX Papua 2021.

Sebagai informasi, cabang eSports PUBG Mobile di babak kualifikasi terbagi menjadi Grup A dan Grup B. Grup A terdiri dari DKI Jakarta, Bali, Riau, Bengkulu, Kalimantan Barat, Jambi, Jawa Barat, Aceh, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Gorontalo, dan Sumatera Utara.

Pantauan dari akun Instagram PUBG Esports Indonesia dan platform Garudaku.com, DKI Jakarta berhasil memuncaki klasemen Grup A di Day 1.

Tim beranggotakan pro player ini memimpin dengan total 98 poin. Raihan skornya cukup melesat mengingat Bali yang ada di tempat kedua meraih sekitar 52 poin. Itu berarti terdapat selisih cukup banyak yaitu 46 poin.

Baca Juga: Moeldoko: Piala Presiden Esports 2021 Momen Buka Pariwisata Indonesia

Tim eSports DKI Jakarta memperoleh 44 poin pemeringkatan dan 54 poin eliminasi sehingga skornya menjadi 98 poin. Bagi penggemar kompetisi PUBG Mobile, tentu anggota dari tim eSports DKI Jakarta cukup familiar.

Tim eSports DKI Jakarta divisi PUBG Mobile diperkuat pro player. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Tim eSports DKI Jakarta divisi PUBG Mobile diperkuat pro player. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Tim tersebut diperkuat oleh Jason Jayden (Aura Jayden) Eksa Rachman (EVOS RedFace), serta duo mematikan dari Bigetron, Made Bagas Pramudita (BTR Zuxxy) dan Made Bagus Prabaswara (BTR Luxxy).

Provinsi DKI Jakarta berhasil WWCD di ronde kedua dengan mendominasi permainan dan mendapatkan total 33 poin. Mereka kembali memimpin pada ronde terakhir Day 1 dengan total 30 poin.

Dua WWCD dan juga skor eliminasi meyakinkan membuat DKI Jakarta memimpin klasemen di Grup A. Kualifikasi babak Pra-PON terdiri dari delapan ronde yang dipertandingkan pada 15-16 September.

Klasemen Grup A PUBG Mobile Pra-PON XX Papua. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Klasemen Grup A PUBG Mobile Pra-PON XX Papua. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Masih terdapat pertandingan di ronde terakhir (ronde 8) yang akan dilakukan pada Kamis (16/09/2021) sore. Posisi tujuh besar dari masing-masing grup bakal lolos ke PON XX Papua 2021. Sementara tim yang tersisa masih akan bertarung di babak Wildcard.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2021 Siap Digelar, Pertandingkan Game Lokal

Mengingat DKI Jakarta sudah memperoleh poin tinggi di hari pertama, peluang mereka untuk lolos ke babak final semakin besar. Hadirnya empat pro player yang menjadi anggota tim tentu membuat DKI Jakarta sangat diperhitungkan di cabang eSports PUBG Mobile.

Komentar