alexametrics

Tangani Pandemi Covid-19 di Indonesia, Pengguna Grab Sumbang Rp 3,7 Miliar

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Tangani Pandemi Covid-19 di Indonesia, Pengguna Grab Sumbang Rp 3,7 Miliar
Aplikasi Grab. [Screenshot]

Pengguna Grab sumbang Rp 3,7 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Suara.com - Pengguna Grab sumbang Rp 3,7 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Hasil ini diperoleh dari kampanye Grab Indonesia yang menjangkau lebih dari 400.000 pengguna Grab.

Kampanye ini bertajuk 'BERSATU Untuk Indonesia' yang digelar pada Juli hingga Agustus 2021. Program ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia menyampaikan, pihaknya melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk saling membantu di masa pandemi.

Namun, katanya, mereka terhalang banyak hal untuk membantu sesama, seperti keterbatasan kemampuan dan platform yang dapat menyalurkan bantuan.

Baca Juga: Grab, Good Doctor, dan Pemprov DIY Gelar Vaksinasi bagi Disabilitas

"Kampanye nasional Bersatu untuk Indonesia dirancang untuk memudahkan semua agar bisa berdonasi tanpa dibatasi kemampuan pribadi," kata Neneng dalam rilis yang diterima, Senin (20/9/2021).

Adapun kampanye ini dijalankan dengan kode promo 'BERSATU' maupun lewat widget dan website BenihBaik.com di aplikasi Grab. Setiap kali pengguna Grab menggunakan kode promo, mereka memberikan donasi sebesar Rp 5.000.

Pengguna Grab sumbang Rp 3,7 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. [Grab Indonesia]
CSR Grab Indonesia. [Grab Indonesia]

Donasi Rp 3,7 miliar ini akan disalurkan mulai September hingga November 2021 melalui Benihbaik.com di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Kupang, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Jambi, Lampung, Banten, Solo, Manado, NTT, NTB, Mataram, dan Jayapura.

Adapun donasi yang diberikan Grab Indonesia ini berupa 3.710 paket sembako, 89 tangki oksigen, satu generator oksigen, 499 paket perlengkapan sekolah, 2.760 unit alat kesehatan, dan 800 kotak multivitamin.

Grab Indonesia mengaku, donasi total Rp 3,7 miliar ini melebihi target donasi awal hingga 370 persen.

Baca Juga: Bisnis Antar Makanan Online Diprediksi Meningkat Meski Pandemi Usai

"Hal ini telah membuktikan bahwa tindakan sekecil apapun, jika dilakukan bersama-sama, bakal menghasilkan dampak besar," tutup Neneng.

Komentar