facebook

LG One: Quick Series, Inovasi Terbaru Solusi Komunikasi Bisnis

Dythia Novianty
LG One: Quick Series, Inovasi Terbaru Solusi Komunikasi Bisnis
LG One: Quick Series. [LG Electronics Indonesia]

LG menghadirkan seperangkat lengkap solusi komunikasi untuk kebutuhan bisnis LG One: Quick Series.

Suara.com - Inovasi terbaru kembali datang dari PT LG Electronics Indonesia (LG), menghadirkan seperangkat lengkap solusi komunikasi untuk kebutuhan bisnis LG One: Quick Series.

Meskipun berpusat pada layar LCD-LED, LG One: Quick Series merupakan kategori baru bagi perangkat elektronik solusi bisnis.

Kelengkapan masing-masing serinya dirancang untuk memungkinkan komunikasi antar rekan kerja maupun pertemuan bisnis lebih besar, dapat terhubung baik jarak jauh ataupun tak di lokasi kerja yang sama.

“Saat ruang yang berbeda tak lagi menjadi halangan interaksi untuk menunda sebuah keputusan besar dalam bisnis,” ujar Agustian Yusetia, selaku General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia.

Baca Juga: Targetkan Posisi Juara pada 2022, LG Hadirkan AC New Hercules

Bukannya tanpa alasan kuat bagi LG untuk membawa perangkat All-in-One Video Conferencing Display bagi kebutuhan bisnis ini ke Indonesia.

Keberadaan video conference dipercaya akan semakin bertumbuh secara berkesinambungan beriringan dengan perkembangan bisnis penggunanya.

LG One: Quick Series. [LG Electronics Indonesia]
LG One: Quick Series. [LG Electronics Indonesia]

“Keberadaan perangkat video conference akan sangat membuka peluang besar bagi sebuah keputusan bisnis dibuat, tanpa mensyaratkan mobilitas tinggi bagi para personilnya,” ujar Agustian Yusetia melalui keterangan resminya, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut ia memaparkan, seri LG One: Quick terdiri dari tiga perangkat solusi komunikasi bisnis.

Ketiganya yaitu LG One: Quick Works (model 55CT5WJ), LG One: Quick Flex (model 43HT3WJ), dan LG One: Quick Share (model SC-00DA).

Baca Juga: Rayakan 31 Tahun, LG Perluas Produksi Produk Premium Di Indonesia

Dua model pertama dibangun dengan dukungan komputasi berbasis Windows yang dilengkapi dengan layar sentuh teknologi terbaru “In-Cell Touch”.

Pengoperasioannya semudah mengoperasikan Smart-Phone atau Tablet.

Model yang terakhir merupakan solusi berbagi tampilan layar secara nirkabel.

LG One: Quick Works berbasis Windows yang terintegrasi, kamera 4K (memiliki lebar jangkauan 120°, 4x zoom dan dilengkapi dengan fitur Auto-Framing dan Voice-Tracking).

Dilengkapi juga mikrofon, speaker, dan papan tulis digital berdimensi 55 inci dengan resolusi UHD.

LG One: Quick Remote Meeting dihadirkan untuk memungkinkan penggunanya melakukan instalasi perangkat lunak, solusi video conference, dan aplikasi.

Untuk menunjang pertemuan tatap muka yang besar, mikrofonnya dapat menjangkau jarak hingga enam meter dengan meminimalisir gangguan penangkapan suara dari bunyi di sekitarnya.

Sementara kamera 4K dengan resolusi 3,840 x 2,160 akan bekerja otomatis mendeteksi dan memberikan fokus utamanya pada pihak yang sedang berbicara (Voice Tracking).

Untuk kepentingan privasi, LG juga menyediakan opsi untuk tak menggunakannya.

“Pertemuan besar tak lagi berarti berkumpulnya seluruh pihak dalam sebuah ruangan. Meski pada ruang berbeda-beda, setiap orang dapat tetap berkolaborasi untuk menghasilkan keputusan bisnis yang penting,” ujar Agustian.

LG One:Quick Works juga menawarkan fitur manajemen dan kendali yang mudah digunakan, melalui solusi pelengkap LG One: Quick Remote Meeting yang berbentuk aplikasi video conference.

Tersedia cuma-cuma selama enam bulan pertama bagi pengguna LG One:Quick Works, ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen dalam berbagai format, menggambar dengan interaktif secara real-time selain juga dapat mendeteksi otomatis pembicara (Voice Tracking).

“Dengan fleksibilitas tingginya ini, LG One: Quick Flex dapat menangani kebutuhan pertemuan yang lebih luas," ujar Agustian.

Termasuk didalamnya, menurut Agustian, seperti halnya penggunaan di rumah sakit, sekolah, hingga rumah.

Layar sentuh 43 inci berjenis in-cell touch sebagai media penampilnya ini dapat melakukan rotasi layar, dimana layar dapat diatur dalam tampilan vertikal maupun horizontal mengikuti rasion konten.

Meski hadir dengan layar lebih kecil, kelengkapan kameranya dibuat dengan kemampuan menangkap bentang gambar hingga 88°.

Sementara tampilan gambar pada layar dapat dibuat bersandingan antara materi dengan peserta atau pembicara yang memudahkan untuk melakukan multi-tasking.

Selain kamera 2K, LG One: Quick Flex juga memiliki mikrofon, speaker, lapisan antarmuka yang intuitif serta pena khusus bagi layar sentuhnya dan juga berbasis Windows yang terintegrasi.

LG One: Quick Series. [LG Electronics Indonesia]
LG One: Quick Series. [LG Electronics Indonesia]

LG One: Quick Flex memungkinkan penggunanya dapat melakukan instalasi perangkat lunak solusi video conference dan aplikasi yang memungkinkan kolaborasi kerja.

Selain itu, kehadiran LG One: Quick Share menjawab kesukaran berganti berbagi tampilan layar dalam pertemuan bisnis.

Pengguna akan dengan mudah menampilkan materi pada layar laptop dengan menekan tombol pada dongle LG One: Quick Share.

Sepanjang pertemuan, saling berganti berbagi tampilan layar dari sumber berbeda pun dapat berjalan dengan mulus.

Selain dapat terhubung dengan LG Digital Signage, juga dapat terhubung dengan LG Signage TV.

“Keseluruhan seri LG One: Quick memberikan cara baru bagi penggunanya untuk berinteraksi dan menyelesaikan pekerjaan dengan kolaborasi antar pihak tanpa mesti terhalang jarak dan ruang,” ujar Agustian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar