facebook

Perjuangan Mahasiswi Lulus, Jam 12 Hadiri Kremasi Ayah Dilanjut Sidang Skripsi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Perjuangan Mahasiswi Lulus, Jam 12 Hadiri Kremasi Ayah Dilanjut Sidang Skripsi
Ilustrasi sidang skripsi (Pexels.com/RODNAE Productions)

Belakangan ini, seorang warganet mengalami kejadian menyedihkan karena jadwal sidang skripsinya bertepatan dengan hari kremasi ayahnya.

Suara.com - Belakangan ini, seorang warganet mengalami kejadian menyedihkan karena jadwal sidang skripsinya bertepatan dengan hari kremasi ayahnya.

Video viral di media sosial dibagikan akun TikTok telor belum lama ini, pemilik akun merekam seorang perempuan yang merupakan mahasiswi di sebuah perguruan tinggi.

Ia harus mengikuti sidang skripsi pada pukul 2 siang. Sebelumnya, mahasiswi tersebut harus menghadiri proses kremasi ayahnya yang telah meninggal dunia pada pukul 12 siang.

Tampak perempuan tersebut bersimpuh di hadapan peti mati sang ayah sebelum dikremasi.

Baca Juga: Viral Sisi Terang Anak Citayam Fashion Week Suara Merdu Ngajinya Bikin Adem

Beberapa jam setelahnya, mahasiswi tersebut harus kembali ke rumah dan mengikuti sidang akhir secara online.

Terekam, ia mengenakan almamater berwarna kuning sambil duduk di hadapan laptop.

Tak hanya itu, ia meletakkan potret sang ayah dalam bingkai tepat di sebelahnya, seolah-olah untuk menemaninya melewati sidang.

"Jam 12 papanya dikremasi, lanjut jam 2 sidang skripsi sambil diliatin papa ya. Ngeditnya sambil nangis, proud of you," tulis pemilik akun.

Perempuan tersebut akhirnya mendapatkan gelar sarjananya setelah dinyatakan lulus.

Baca Juga: Curhatan Viral Pria Mohon-Mohon Cari Sewa Rumah Mewah, Alasannya Malah Bikin Ngakak

Ia berfoto bersama dengan potret ayahnya dan memegang buket bunga.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 711.000 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 70.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet memujinya dan salut dengan perjuangannya, untuk lulus karena tidak terlarut dalam kesedihan serta tetap mengikuti sidang skripsi.

"Kuat dan tabah banget, papanya pasti melihat dengan bangga," tulis akun @buiramira

"Kamu kok kuat banget? Kalau aku mungkin udah nangis pas presentasi. Buat bicara aja kayaknya susah," komentar @cheeseeee49

"Kuat banget kak, pasti ngejelasin masih nahan nyesek buat nggak nangis," tambah @pemanistambahan

Ilustrasi abu kremasi. (Pixabay/Katja Fissel)
Ilustrasi abu kremasi. (Pixabay/Katja Fissel)

"Halo kak, papanya pasti bangga anaknya sudah menuntaskan sekolahnya. Peluk kakaknya dari jauh," ungkap @siagianmayta

"Hebat banget kak bisa lancar sidangnya. Kalau aku di posisi itu, mungkin aku cuma bisa nangis aja, nggak bisa jawab apapun pas sidang, apalagi ada foto papanya," sahut @lightywitch_

Komentar