Kontroversi Pijat Mak Erot, Tompi Ikut Komentari

Yulita Futty | Yuliani

Mak Erot selama ini dikenal dengan praktik pijat yang diklaim bisa membesarkan alat kelamin laki-laki.

Suara.com - Musisi yang juga seorang dokter bedah plastik Tompi berharap usulan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia, termasuk pijat kebugaran Mak Erot tak sungguh-sungguh ketika dilontarkan.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti beliau [Menkes Terawan] nggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi seraya tertawa saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya nggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," ujarnya lagi.

Rupanya, Tompi kerap mendapat mendapat pasien yang diklaim sebagai korban pijatan Mak Erot. Kepada Tompi, mereka minta alat kelaminnya dibetulkan.

"Karena tidak mungkin diurut doang tiba-tiba penisnya gede. Ternyata ada sesuatu yang disuntikan secara tidak sadar mengurut, sambil dia nyuntik. Kemudian bisa tumbuh jaringan baru dan bentuk penis nggak karuan. Dan sering orang datang ke dokter bedah minta jaringan itu dibersihkan, mudah-mudahan Mak Erot yang kita maksud beda ya," ujar Tompi menjelaskan.

Menurut Tompi, gagasan mengenai pengembangan wisata kesehatan yang diusulkan Terawan belum saatnya diterapkan. Sebab, ia menilai masih banyak masalah lain yang seharusnya menjadi prioritas untuk diselesaikan oleh pemerintah.

Video Editor: Andika Bagus

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS