Keren, Suara.com Boyong Penghargaan Media Ramah Anak (Merak) 2019

Yulita Futty | Risna Halidi

Suara.com terpilih menjadi salah satu media menginsipari, karena sering mengangkat isu anak.

Suara.com - Media Suara.com baru saja mendapatkan penghargaan kategori Media Menginspirasi dalam acara Penganugerahan Piala Merak (Media Ramah Anak) 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA).

Dalam acara tersebut, Suara.com terpilih menjadi salah satu media yang menginsipari karena sering mengangkat masalah-masalah berkaitan dengan isu anak lewat pemberitaannya.

"Saya berharap penghargaan yang diterima mampu menjadi motivasi dan semangat bekerja dalam melindungi anak Indonesia yang berjumlah kurang lebih 80 juta atau sekitar 30,5 persen dari seluruh penduduk Indonesia," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam sambutannya di Wisma Antara, Senin (9/12/2019).

Selain itu, Menteri Bintang juga meminta media untuk tetap serius memperhatikan hak dan kebutuhan perlindungan anak-anak Indonesia lewat karya-karya jurnalistiknya.

Dalam acara yang sama, Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA, Lenny N Rosalin juga menyinggung bagaimana peran media untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS