Proses Pembuatan APD Cegah Covid-19 di Jakarta Timur

Rinaldi Aban

Permintaan pesanan pakaian alat pelindung diri (APD) terus meningkat dan penjualannya sampai ke berbagai daerah di Indonesia.

Suara.com - Lonjakan jumlah kasus penyebaran virus corona atau COVID-19  di beberapa wilayah menyebabkan terbatasnya ketersediaan alat perlindungan diri (APD).

Hal inilah yang membuat Riswan, salah satu pengusaha konveksi di Perkampungan Industri Kecil (PIK), Pulogadung, Jakarta Timur untuk memproduksi pakaian alat pelindung diri (APD).

Riswan menangkap peluang usaha untuk memproduksi APD sejak mengerjakan pesanan dari Kementerian Kesehatan. Di mana sejak wabah virus corona atau Covid-19 terjadi, permintaan pesanan APD terus meningkat.

Dalam seharinya Riswan dapat memproduksi 1000 pakaian alat pelindung diri (APD). Produksi APD ini dibanderol dengan harga sesuai dari arahan pemerintah hal ini dilakukan Riswan demi membantu ketersediaan APD di Indonesia. Selengkapnya simak video di atas.

Videografer/ Video Editor: Peter Rotti/ Suciati

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS