Wawancara Eksklusif: Cerita Jurnalis Indonesia di Tengah Lockdown Italia

Ikbal Maulana

Warga yang melanggar kebijakan lockdown dapat denda 206 euro, jika dicek laboratorium hasilnya positif Covid-19 maka setelah sembuh dipenjara 1 sampai 12 tahun.

Suara.com - Sudah lebih dari sepekan Italia memberlakukan penguncian wilayah alias lockdown nasional, untuk mengakhiri penyebaran wabah virus corona Covid-19.

Jurnalis lepas anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Rieska Wulandari, membagikan pengalamannya di Italia yang kekinian masih lockdown karena virus corona atau Covid-19.

Mulai dari pergerakan warga yang dibatasi, sanksi untuk warga yang tidak patuh pada kebijakan lockdown, berita hoaks yang beredar hingga sejumlah layanan dan fasilitas publik yang ditutup. Selengkapnya, tonton wawancara ekslusifnya dalam video di atas.

Video Editor: Andika Bagus

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS