Montenegro Terapkan Jam Malam untuk Tekan Pandemi Corona

Rinaldi Aban

Mereka memutuskan untuk melarang warga sipil berkeliaran di malam hingga pagi sekitar 12 jam untuk mengurangi aktivitas warganya.

Suara.com - Menyusul jumlah kasus virus corona (Covid-19) beberapa belahan negara di dunia mulai memberlakukan jam malam. Hal itu guna membatasi pergerakan penduduk untuk menekan penyebaran virus.

Mereka memutuskan untuk melarang warga sipil berkeliaran di malam hingga pagi sekitar 12 jam untuk mengurangi aktivitas warganya.

Salah satunya di negara Montenegro, beberapa aparat kepolisian memeriksa dokumen pengemudi saat jam malam diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, pada Selasa (31/3/2020) di Podgorica, Montenegro.

Penyebaran Covid-19 sudah menyebar ke setidaknya 182 negara, menyebabkan lebih dari 30 ribu orang meninggal dunia dan menginfeksi ratusan ribu lainnya. (Anadolu Agency/ Milos Vujovic/ Firdaus Wajid)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS