Edan! Warga Wonogiri Tangkal Corona dengan Beli Jimat

Rinaldi Aban

Jangan heran di Wonogiri masih banyak yang menggunakan akik atau akar bahar sebagai jimat untuk tolak bala corona

Suara.com - Ada-ada saja aksi warga Wonogiri, Jawa Tengah mereka beramai-ramai membeli jimat untuk menangkal virus corona. Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan ia tidak menampik masih banyak orang mempercayai kekuatan benda berbau mistis seperti jimat untuk tolak bala corona.

Namun ia juga menegaskan, jimat tidak mempan untuk tangkal atau tolak bala virus corona yang menyebar di Wonogiri. Menurutnya, virus corona hanya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat, dan melaksanakan imbauan pemerintah, bukan dengan jimat khusus tolak bala corona.

Bahkan di lain tempat, sebuah toko di Jepang memasang jimat t pada tisu toilet mereka agar tak dicuri. Hal itu dipicu lantaran pandemi virus corona yang melanda Jepang sejak bulan Februari 2020, yang membuat beberapa orang terpaksa untuk mencuri.

Video Editor: Yulita Futty

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS