Meski Dilarang, Bandara Juanda Masih Pasang Bilik Disinfektan

Rinaldi Aban

Ada dua bilik yang dipasang di pintu (gate) keberangkatan terminal 1 Bandara Juanda. Begitupun di gate kedatangan.

Suara.com - Di sejumlah daerah dan perkantoran serta permukiman bahkan bandara, banyak yang menyediakan bilik disinfeksi untuk sterilisasi sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona.

Di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur, bilik disinfektan masih terpasang. Ada dua bilik yang dipasang di pintu (gate) keberangkatan terminal 1 Bandara Juanda. Begitupun di gate kedatangan.

Salah seorang petugas bandara mengatakan, bilik disinfektan difungsikan 24 jam nonstop. Selain bilik, petugas juga memeriksa suhu tubuh calon penumpang menggunakan thermal gun sebelum masuk ke lobby bandara. Selengkapnya, tonton videonya di atas.

Video Editor: Heriyanto

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS