Cara Mudah Bikin Masker Kain Sendiri, Pilih Model Dijahit atau Tidak

Yulita Futty | RR Ukirsari Manggalani

Masker kain buatan sendiri terasa lebih personal. Bisa dirancang menunjukkan hobi otomotif kita. Simak tips membuatnya.

Suara.com - Membuat sendiri masker dari kain, bisa menjadi cara jitu, karena ikut mengurangi kondisi kelangkaan masker sekali pakai  dan jenis medik. Kedua, dengan menyiapkan penutup hidung dan mulut di rumah, para penyuka otomotif bisa menambahkan unsur personal di sini.

Yaitu dengan cara memilih bahan dengan pola atau motif dari dunia roda empat atau roda dua favorit. Bisa brand kesukaan, klub balap pujaan, sablon tim atau komunitas sendiri, silakan pilih. Dan cara membuatnya mudah, kurang dari 30 menit dikerjakan secara handmade. Artinya, bila menggunakan mesin jahit pasti lebih singkat lagi. Dan pembuatan ini sudah dicoba langsung oleh team kanal Otomotif Suara.com serta Mobimoto sebagai bagian dari gerakan #DiRumahAja dan #WorkingFromHome serta tentunya secara tidak langsung meminimalkan penggunaan masker sekali pakai dan untuk kebutuhan medis.

Mari bersiap-siap membuat masker sendiri untuk tindak preventif Covid-19 yang bergaya anak otomotif sampai petrol head. Yuk langsung ikuti proses pembuatannya dengan menonton video ini.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS