Koki Ternama AS Sulap Stadion Jadi Dapur untuk Bantu Warga Terdampak Corona

Ikbal Maulana

Makanan yang disediakan terdiri dari daging, sayuran, nasi dan buah-buahan.

Suara.com - Koki ternama José Andrés memobilisasi restorannya untuk memasak dan memberi makanan gratis bagi warga yang membutuhkan saat pandemi Covid-19. José juga memakai stadion bisbol di Washington DC, Amerika Serikat sebagai dapur berskala besar agar ia dapat membantu lebih banyak orang.

"Kami sudah pernah menggunakan stadion dan arena. Mereka sangat penting dan adalah bagian dari komunitas di masa baik, tapi juga adalah bagian penting dari masyarakat di masa darurat. Di sini kita menggunakan dapur untuk menghasilkan ribuan, puluhan ribu porsi makanan." ujar José Andrés seperti dilansir tim VOA Indonesia.

Dapur amal yang luas di stadion ini memungkinkan 50 orang bekerja berdampingan setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore waktu setempat. Makanan yang disediakan terdiri dari daging, sayuran, nasi dan buah-buahan. Setelah itu, makanan jadi dikemas ke dalam wadah dan diantarkan ke berbagai tempat seperti rumah sakit, rumah warga berpenghasilan rendah dan tempat para tunawisma. Selengkapnya, tonton dalam video ini (VOA Indonesia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS