Alexa

Lawan Petinju Negeri Gajah Putih, Daud Latihan Intensif di Bali

Rizki Nurmansyah
Daud Yordan (kiri) melepaskan hook kiri yang menghantam telak wajah petinju Jepang, Yoshitaka Kato, (5/2). [Antara/Wahyu Putro A]
Daud Yordan (kiri) melepaskan hook kiri yang menghantam telak wajah petinju Jepang, Yoshitaka Kato, (5/2). [Antara/Wahyu Putro A]

Daud akan berlatih di bawah bimbingan mantan pelatih Chris John.

Suara.com - Persiapan intensif mulai dilakukan petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan, jelang pertarungan melawan petinju dari Negeri Gajah Putih--Thailand--Campee Phayom di OCBC Arena, Singapura, 25 Maret mendatang.

Salah satu persiapan, yakni dengan melakukan latihan di Pulau Dewata Bali di bawah bimbingan Craig Christian, yang notabene mantan pelatih legenda tinju nasional Chris John.

Sejauh ini, Daud hanya menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan dan melakukan latih tanding di sasana tinju miliknya, Daud Boxing Club, yang berada dekat dari kediamannya di Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Sekarang saya akan berangkat ke Bali. Palingan hari Senin mulai latihan dengan Craig," kata Daud saat dihubungi Suara.com, Jumat (17/2/2017).

"Sebelum latihan, saya akan melakukan cek kesehatan di rumah sakit terdekat. Dari hasil cek kesehatan inilah nantinya program-program selama latihan dibuat oleh Craig," jelasnya.

Lebih jauh, Daud mengatakan, selama dua kali ditangani secara penuh oleh Craig, dia merasa kemampuannya di atas ring meningkat.

Dia mencontohkan dari segi fisik dan kestabilan mental yang menurutnya makin membaik setelah ditangani secara utuh oleh pelatih asal Australia tersebut.

"Setelah dua kali secara penuh ditangani Craig, walaupun nggak langsung signifikan karena butuh proses, tapi saya merasa makin baik performa saya," ujarnya.

"Dari Craig saya banyak mendapat metode-metode baru, seperti bagaimana cara mengalahkan lawan bukan saja lewat kekuatan, tapi juga karena kecerdikan kita," jelas Daud.

Duel nanti bukan untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan interim WBA International yang kini disandang Daud, lantaran hanya berlangsung delapan ronde.

Umumnya, pertarungan memperebutkan sabuk juara berlangsung sebanyak 12 ronde.

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...