Coca Cola Ciptakan 75 Ribu Lapangan Kerja Baru di Indonesia

Doddy Rosadi
Coca Cola Ciptakan 75 Ribu Lapangan Kerja Baru di Indonesia
Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Menperin Saleh Husin meresmikan pabrik Coca Cola. (suara.com/Doddy Rosadi)

Coca Cola masih menjadikan Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar terbesarnya.

Suara.com - PT Coca Cola Company masih menganggap Indonesia sebasebutgai salah satu pangsa pasar terbesar untuk perusahan minuman tersebut. Hal itulah yang membuat PT Coca Cola Company melalui Coca Cola Amatil berkomitmen untuk melakukan investasi di Indonesia selama tiga tahun ke depan dengan nilai 500 juta dolar Amerika atau sekitar Rp6,5 triliun.

CEO PT Coca Cola Company, Muhtar Kent mengatakan, investasi itu merupakan bukti dari komitmen Coca Cola untuk melanjutka investasi di Indonesia yang merupakan pasar yang dinamis dan akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Investasi selama tiga tahun ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru dalam jumlah yang cukup besar.

"Kami memperkirakan investasi baru ini yang antara lain digunakan untuk membangun pabrik keenam di Indonesia akan menciptakan 75 ribu lapangan kerja baru. Bukan hanya untuk pekerja di pabrik tetapi juga untuk pekerja di jalur distribusi. Dengan dibangunnya pabrik keenam ini maka Coca Cola bisa memperbesar kapasitas produksinya," kata Muhtar saat memberikan kata sambutan peresmian pabrik keenam Coca Cola di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/3/2015).

Sementara itu, Chairman of Coca Cola Amatil, David Gonski mengatakan, jumlah investasi yang ditambah Coca Cola sebesar 500 juta dolar Amerika dalam tiga tahun ke depan hampir separuh dari total investasi yang sudah dilakukan di Indonesia dalam 25 tahun terakhir. Menurut David, Coca Cola sudah berinvestasi sebesar 1,2 miliar dolar Amerika selama 25 tahun terakhir.

David menambahkan, selain berinvestasi Coca Cola juga terlibat dalam sejumlah hal seperti upaya perbaikan lingkungan dengan cara membersihkan pantai serta meningkatkan kemampuan perempuan Indonesia aga bisa menjadi entrepreneur. Peresmian pabrik keenam Coca Cola di Cikarang  Barat dihadiri Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Franky Sibarani.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS